WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Apa Itu Kulit Kombinasi dan Cara Merawatnya

Hai Sunners!!! Apakah kalian sudah tahu apa jenis kulit wajah kalian? Jika jenis kulit wajah kalian terasa berminyak, sedangkan bagian yang lainnya adalah normal, kering ataupun sensitif itu termasuk jenis kulit yang kombinasi. Pemilik kulit kombinasi juga bermasalah dengan komedo atau pori-pori, jika jenis kulit wajah kombinasi harus pintar merawat wajah supaya tidak memperburuk masalah pada kulit.

Berikut jenis perawatan yang dibutuhkan : 

1.Memakai pembersih wajah yang bebas alkohol 

Memakai yang bebas alkohol, akan membuat kulit wajah lebih lembab dan tidak menimbulkan jerawat. Memakai bahan yang alami untuk membersihkan make-up, seperti air bersih dan juga minyak kelapa jika menggunakan itu tidak akan membuat kulit berjerawat ataupun berminyak.

2.Memakai clay mask 

Penggunaan clay mask cocok untuk kulit kombinasi karena dapat membantu membersihkan pori-pori secara efektif serta menyerap produksi minyak berlebih di wajah tanpa membuat kulit iritasi.

3.Memakai Sunscreen

Sunscreen menjaga kulit dari paparan sinar matahari dan juga bisa melembabkan kulit yang berjenis kombinasi. Pastikan juga pelembab yang kamu gunakan mengandung SPF 30 untuk menjaga kulitmu dari paparan langsung sinar matahari.

4.Cari produk yang berbasis air

Jenis kulit kombinasi, sebaiknya pilih produk perawatan kulit yang berbasis air, bukan minyak. Produk perawatan kulit berbasis air lebih efektif menghilangkan kotoran dan mencegah penyumbatan minyak di pori-pori. Lalu , pilih tekstur skincare yang lembut, seperti berbentuk krim atau gel. 

5.Memerhatikan pola makanan 

Menerapkan hidup dengan makanan sehat, kulit akan terjaga, bercahaya dan terlihat tetap segar sepanjang hari. Juga harus memperhatikan kebutuhan cairan ( minimal, delapan gelas per hari) dan juga melakukan olahraga untuk melancarkan peredaran darah pada kulit . 

 

semoga cara di atas membantu ya, selamat mencoba!

 

Penulis : Fildzah Putri Amalia, Politeknik Negeri Media Kreatif

Leave A Comment