Majalah Sunday

Alice in Borderland
Manga yang Diadaptasi ke Serial Real Action

Penulis: Rafi Rizaldi – Universitas Pancasila

Kalian pastinya tau dong Netflix Original Series yang judulnya Squid Game. Nah, ternyata ada juga serial dengan tema yang sama yaitu permainan untuk bertahan hidup yang rilis lebih dulu, judulnya Alice in Borderland. Serial ini dirilis pada Desember 2020 dan disutradarai oleh Shinsuke Sato. Serial ini terdiri dari 8 episode di season pertama.

Menikmati masa liburan atau weekend tapi bingung mau ngapain? Nonton aja Alice in Borderland! Kami kasih tau beberapa fakta menariknya ya.

Baca sekilas reviewnya di bawah ini, pict by netflix

Alur Cerita Alice in Borderland

Dalam serial tersebut diceritakan seorang pengangguran bernama Arisu yang terobsesi bermain game sepanjang hari. Suatu hari, ia mengajak kedua sahabatnya, Chota dan Karube untuk bertemu. Mereka pun bertemu di persimpangan Shibuya dan bersenang-senang sampai akhirnya mereka bertiga dikejar oleh polisi karena membuat onar.

Ketiganya berlari dan bersembunyi di sebuah toilet umum. Tak lama kemudian listrik padam dan kota mendadak sepi tanpa penghuni lain yang tanpa sadar mereka bertiga sudah terjebak di dalam Borderland. Mereka dipaksa untuk mengikuti serangkaian permainan maut yang membutuhkan logika hingga mengorbankan perasaan untuk bertahan hidup. Karena jika mereka gagal dalam permainan, mereka akan langsung dieliminasi dan mati.

Permainan maut tersebut berkaitan dengan kartu remi. Jenis permainan ditentukan dari jenis kartu yakni Keriting (♣), Wajik (♦), Sekop (♠), atau Hati (♥). Sedangkan tingkat kesulitan bergantung pada nomor kartu.

Fakta Menarik di Balik Alice in Borderland

Ada beberapa fakta menarik dari Netflix Original Series Alice in Borderland ini. Fakta menarik yang pertama adalah serial ini ternyata diangkat dari komik atau manga dengan judul yang sama. Manga ini merupakan buah karya Haro Aso yang rilis pertama kali pada November 2010.

Fakta menarik berikutnya ada di awal cerita. Pada adaptasi netflix dari Alice in Wonderland dimulai dengan Arisu, Karube, dan Chota bertemu di persimpangan Shibuya. Mereka bersenang-senang sampai dikejar oleh polisi karena berbuat onar dan berlari ke toilet umum untuk bersembunyi. Lalu tiba-tiba listrik kota padam dan kota menjadi sepi.

Sementara itu, dalam manga. Saat mereka bertiga sedang menyaksikan kembang api saat senja tiba-tiba mereka berpindah ke borderland.

Siap-Siap Alice in Borderland Season 2

Pada akhir tahun ini, Alice in Borderland akan merilis musim keduanya pada tanggal 22 Desember mendatang. Kabar tersebut disampaikan oleh pihak Netflix melalui unggahan Twitter.

Alice in Borderland Season 2 tayang perdana pada 22 Desember 2022“, tulis Netflix melalui unggahan Twitter, Minggu (25/9).

Dalam unggahan itu, Netflix juga membagikan “bocoran” dari season 2 serial tersebut. Bocoran tersebut memperlihatkan di season 2 ini akan muncul wajah-wajah baru yang juga terjebak di dalam Borderland dan permainan-permainan yang semakin mematikan.

Serial ini merupakan salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang karena penasaran siapa dalang di balik semua ini dan bagaimana cara orang-orang yang terjebak dapat kembali ke dunia nyata. Dalam waktu singkat sejak dirilis secara global, serial Alice in Borderland telah menemukan penggemar di seluruh dunia dan mendapatkan gelar the tittle of the most popular japanese Original live action tittle on Netflix.

Siap-siap season 2 dari Alice in Borderland!

Siap-siap season 2 dari serial satu ini! pict by netflix

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 379
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?