Majalah Sunday

Rekomendasi Musik Klasik untuk Menemani Kamu Belajar, Ayo Dengarkan Sekarang!

Penulis: Nur Hidayah – Universitas Negeri Jakarta
Editor: Abdul Aziz- UNJ

Apakah kamu tipe pelajar yang suka mendengarkan musik ketika belajar?

Genre musik apa yang biasanya kamu dengarkan? Blues? Rock? Pop? Tahukah kamu kalau pelajar itu terbagi menjadi dua tipe: Pertama, yang suka dan lebih fokus belajar ketika mendengarkan lagu. Kedua, yang lebih fokus ketika keadaan sepi dan senyap. Nah, untukmu yang suka mendengarkan lagu ketika belajar, berikut akan rekomendasi musik klasik yang tentunya akan semakin membuatmu fokus dan semangat belajar. Langsung saja, check it out!

Rekomendasi Lagu Klasik 1# Expression by Helen Jane Long

Brown Violin

Musik klasik #1 yang harus kamu dengarkan ketika belajar adalah expression oleh Helen Jane Long. Alunan nada dari piano yang lembut, dengan tempo yang lambat, serta harmonisasi yang indah tentunya akan sangat memanjakan telingamu ketika belajar. Kamu pun akhirnya menjadi lebih fokus lagi untuk belajar!

Rekomendasi Lagu Klasik 2# River Flows in You by Yiruma

Gold Saxophone

Siapa yang tak tahu musik yang satu ini? Wah, sangat disayangkan ya jika jawabanmu tidak. Namun, kamu belum telat! Jangan sampai ketinggalan, ayo segera masukkan River Flows in You oleh Yiruma ke dalam playlist belajarmu! Dengan alunan nada dari piano yang sangat indah didengarkan, rasanya dalam sekejap kamu bisa langsung juara satu di kelas deh karena musik ini benar-benar bikin kamu semangat dan fokus belajar! Jangan kalah, idolamu Rose Blackpink saja tahu musik yang satu ini, loh!

Rekomendasi Lagu Klasik 3# Norrsken by Karin Borg

Cedar Top Violin

Musik klasik #3 yang harus kamu dengarkan agar semakin fokus dan semangat belajar adalah Norrsken oleh Karin Borg. Hanya berdurasi 1 menit 35 detik, rasanya kamu kurang puas dan akhirnya selalu mengulang musik yang satu ini! Hal itu karena alunan nada dari pianonya yang lembut membawa kesan tenang di sekelilingmu dan akhirnya kamu pun bisa fokus belajar.

Rekomendasi Lagu Klasik 4# A Minor Story by Pieter de Graaf

Brown String Instrument Selective Focus Photography

Kamu kehilangan mood untuk belajar? Malas, mengantuk, dan rasanya tak ingin membuka buku? Segera buka spotify dan putar A Minor Story oleh Pieter de Graaf. Dijamin moodmu akan langsung bangkit dan dengan terputarnya musik ini, kamu bisa meningkatkan fokus dan semangat belajarmu tersebut.

Rekomendasi Lagu Klasik 5# Dragonfly Keeper by PHILDEL

Brown Booklet in a Brown Wooden Piano Close-up Photography

Musik klasik #5 yang akan direkomendasikan dan tentunya harus kamu dengarkan ketika belajar adalah Dragonfly Keeper oleh Phildel. Kamu bisa langsung mencarinya di spotify dan memasukkannya ke pelaylist belajarmu. Hanya berdurasikan 2 menit, kamu sudah bisa fokus dalam belajar dan jadi juara kelas (semoga ya, Sunners)!

Rekomendasi Lagu Klasik 5# Swedish Garden by Brice Davoli

Black and White Piano Keys

Rekomendasi musik selanjutnya yang harus kamu dengarkan ketika belajar adalah Swedish Garden oleh Brice Davoli. Hanya berdurasi 2 menit 11 detik, telinga dan jiwamu benar-benar akan termanjakan deh! Alunan pianonya yang indah dan lambat akan membuatmu benar-benar fokus dan tenggelam di buku materi sekolahmu!

Rekomendasi Lagu Klasik 5# Falling Stars by Dirk Maassen

Musical Composition on Wooden Stand

Rekomendasi musik klasik terakhir yang harus kamu dengarkan ketika sedang belajar adalah Falling Stars oleh Dirk Maassen. Kamu bisa mendengarkannya di spotify, nih! Wah, dengan durasinya yang hanya 4 menit ini, kamu beneran bakal merinding deh mendengarkan alunan nadanya yang indah banget. Rasanya dengan mendengarkan musik ini, kamu rasa-rasanya bisa jadi juara seangkatan deh!

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 701
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?