Majalah Sunday

7 Aplikasi Desain Grafis yang Mudah Digunakan Untuk Pemula!

Penulis: Andi Bulan Maghfira – Universitas Negeri Jakarta
Editor: Fidya Damayanti – Universitas Negeri Jakarta

Halo Sunners! Gimana nih keadaan kamu hari ini? Semoga harimu selalu baik ya! Sunners, kamu sudah tahu belum? Kalau sekarang ini sudah ada banyak sekali aplikasi desain yang bermunculan loh, tapi beberapa di antaranya sulit digunakan untuk para pemula. Eits, tapi tenang aja, sini Sunday kenalin sama 7 Aplikasi Desain Grafis yang Mudah Digunakan Untuk Pemula!

1. Canva

Siapa sih yang nggak tau aplikasi desain grafis yang sedang naik daun ini? Yap, Canva. Saat ini Canva banyak diminati para pengguna karena kemudahannya saat digunakan. Di Canva tersedia banyak template untuk kamu membuat poster, kartu ucapan, brosur, atau desain lainnya juga. Kamu bisa gunakan Canva melalui websitenya di sini atau dengan mengunduh aplikasinya di PlayStore atau AppStore.

2. Designbold

Kedua adalah designbold sebagai salah satu aplikasi desain grafis yang juga nggak kalah keren sama aplikasi desain grafis lainnya. Designbold dilengkapi dengan lebih dari 4.500 fitur dan fungsi yang mudah digunakan. Ada 50+ material yang bisa digunakan oleh para penggunanya untuk membuat iklan media sosial, presentasi, spanduk, poster, undangan, pamflet, dan masih banyak lagi. Kamu bisa gunakan designbold melalui website resminya di sini.

3. Fotojet

Fotojet adalah aplikasi online yang bisa digunakan untuk membuat desain grafis, mengedit gambar, atau membuat kolase foto. Di Fotojet kamu juga bisa dengan cepat dan efisien untuk membuat desain sederhana untuk kartu ucapan atau poster, dan kamu juga bisa dengan cepat langsung membagikannya keluarga dan teman melalui Facebook, Twitter, Pinterest, atau Tumblr. 

Fotojet menyediakan 600+ template kolase foto, 80+ template kolase klasik, dan 300+ template desain profesional. Kamu bisa gunakan Fotojet dengan mengakses langsung website resminya di sini tanpa perlu mengunduh atau menginstallnya.

4. Photopea

Photopea adalah salah satu aplikasi tingkat lanjut yang dapat bekerja dengan grafik raster dan vektor dengan mendukung format PSD, AI, dan Sketch. Kamu bisa gunakan photopea untuk megubah ukuran gambar, mendesain halaman web, mengedit foto, juga membuat ilustrasi. 

Kamu bisa gunakan photopea melalui laman resminya di sini melalui perangkat apapun seperti laptop, tablet, komputer, dan juga ponsel. Photopea disebut sebagai alternatif dari photoshop, jadi buat kamu yang ingin menggunakan photosop versi lebih mudahn kamu bisa gunakan photopea.

5. Picmonkey

Picmonkey juga merupakan salah satu aplikasi desain yang mudah dan canggih. Dengan picmonkey kamu bisa mengedit foto, membuat logo, grafik media sosial, ataupun sampul Facebook yang keren. Picmonkey menyediakan 9.000+ grafik tekstur, 100+ font cantik, 1.000+ template keren untuk membuat kolase, kartu nama, spanduk, ataupun iklan. Picmonkey juga telah dipercaya oleh beberapa brand terkenal dunia, lho. Di antaranya Amazon, Allstate, Dell, Google, Loreal, Hilton, dan lainnya. Kamu bisa akses picmonkey langsung melalui website nya di sini.

6. Snappa

Snappa adalah salah satu aplikasi desain grafis yang sangat mudah untuk digunakan dan memiliki banyak fitur yang bagus. Snappa dapat membantu kamu untuk membuat gambar dan ilustrasi. Snappa sangat mudah digunakan untuk membuat semua jenis grafik online seperti gambar untuk media sosial, blog, iklan, dan lain sebagainya. Snappa memiliki 5.000+ template, 200+ font menarik, 70.000+ grafik, dan 500.000+ stok foto gratis yang dapat digunakan oleh para penggunanya. Kamu bisa gunakan snappa melalui website nya di sini.

7. Stencil

Yang terakhir tapi tak kalah kerennya adalah Stencil. Salah satu aplikasi desain grafis dan editor gambar online yang sangat mudah digunakan oleh para pemula. Stencil menawarkan paket gratis dengan fitur terbatas yang dapat digunakan oleh siapa saja. Bila kamu ingin menikmati semua fiturnya, kamu bisa membeli untuk paket unlimited nya seharga $144/tahun. 

Ada juga beberapa fitur-fitur terbaru dari Stencil yang semuanya berkisar pada penambahan stok gambar baru, peningkatan resolusi, dan pengetatan alat berbagi. Stencil memiliki banyak gambar dan template, atau kamu juga dapat mengunggah gambarmu sendiri ke Stencil. Kamu bisa gunakan Stencil melalui website resminya di sini.

 

 

Itu dia 7 aplikasi desain yang mudah digunakan untuk pemula. Sekarang, udah nggak ada alasan lagi untuk membuat desain sendiri, kan? Karena kamu bisa mencoba dan mempelajari aplikasi-aplikasi tersebut dengan mudah. Gimana? Sudah tertarik untuk mencobanya belum?

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 1,381
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?