Majalah Sunday

6 Pantangan Saat Menstruasi Yang Sebaiknya Kamu Hindari

Penulis: Rayo Aprilia – Institut Bisnis Nusantara

Editor: Alfira Damayanti Rahman – Universitas Negeri Jakarta

Sunners, kita masih membahas seputar hal-hal yang berkaitan dengan menstruasi nih! Kali ini 6 pantangan yang sebaiknya kamu hindari ketika sedang menstruasi!

Tidak berolahraga

Kata siapa saat menstruasi kamu tidak boleh olahraga? Justru saat haid, olahraga jadi latihan fisik yang bagus menghilangkan nyeri. Membiarkan tubuhmu bergerak akan melatih otot kamu lebih baik dan melancarkan peredaran darah.

Jangan banyak minum susu

Tidak semua susu baik diminum karena terkadang susu mengandung arachadonic acids yang justru menyebabkan kram. Minum susu alami atau susu almond agar lebih aman.

Jangan melewatkan waktu makan

Diet memang penting, tapi jangan sampai tidak makan saat menstruasi, karena ketika kamu tidak makan, lambung akan menghasilkan banyak asam yang akan membuat perutmu sakit sehingga bisa menyebabkan kembung dan akan memperparah kram perut dan punggung.

Jangan kebanyakan ngemil

Ngemil adalah salah satu Kebiasaan buruk yang sering dilakukan para wanita saat menstruasi, entah itu karena perubahan mood atau yang lainnya. Ngemil bukan hanya bisa membuatmu gemuk, tapi juga bisa membuat menstruasi memburuk.

Jangan minum obat-obatan

Obat bisa menghentikan siklus menstruasimu secara tiba-tiba di tengah menstruasi. Termasuk jika kamu minum obat pereda nyeri atau kram, pengaruh obat ini akan memperburuk kadar hormon dan akan memiliki efek buruk pada kesehatan.

Jangan makan makanan asin

Makan makanan yang sedap memang boleh. Tapi jangan sampai kamu terlalu banyak makan makanan asin karena bisa membuat kembung dan bisa mempengaruhi tekanan darahmu.

Itu dia 6 pantangan saat menstruasi yang sebisa mungkin kamu hindari ya, Sunners!

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 524
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?