Majalah Sunday

6 Kejadian Mistis Pendakian Gunung Salak

Penulis: Desiana Yuliarti – Polimedia

Gunung Salak dikenal sebagai salah satu gunung yang memiliki keindahan alam yang luar biasa dan sering dikunjungi oleh para pendaki dan pecinta alam. Di balik keindahannya,  bagi para pendaki lokasi ini dianggap sebagai gunung yang cukup sulit dan menantang untuk didaki, sehingga hanya cocok bagi para pendaki yang sudah berpengalaman. Tak hanya itu, gunung tersebut dikenal juga oleh warga sekitar sebagai gunung keramat atau gaib. Dikarenakan banyak warga yang mempercayai bahwa disana terdapat tempat sakral dan dihuni oleh makhluk supranatural dengan ditemukannya hal-hal mistis yang sering terjadi.

Ternyata banyak para pendaki yang mengalami hal-hal mistis saat memulai pendakian dan tak jarang para pendaki menceritakannya melalui sosial media. Seperti halnya yang terjadi pada aktris Adinda Thomas. Dinda bercerita melalui kanal youtube miliknya, dia melihat salah satu rekannya yang terlihat sangat berbeda dikarenakan aura kemarahan begitu nampak jelas dan begitu sebaliknya teman-temannya melihat sangat pucat. Dinda memberikan bukti obrolan grup mereka semua dan Rifky (rekan pendaki) mengatakan bahwa ada sesuatu yang lain masuk ke dalam tenda mereka.

Yuk, mari Sunners kita bahas bersama-sama!

Baca Selengkapnya Kisah Mistis dari Gunung Salak

Baca Selengkapnya Kisah Mistis dari Pendakian Gunung Berikut Ini pict by canva.com

Kejadian Mistis Pendakian Gunung Salak #1: Jeritan dan Rintihan

Para pendaki kerap sekali mendengar suara aneh seperti jeritan  meminta pertolongan dan rintihan orang kesakitan setelah kejadian kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 pada  2012 dan menewaskan 45 orang. Pada saat Tim SAR melakukan proses evakuasi korban dan bermalam di puncak gunung, mereka sering sekali mendengar suara aneh. Selain itu, masih ada beberapa korban jiwa yang belum ditemukan sampai saat ini. Warga sekitar dan para pendaki meyakini bahwa suara tersebut berasal dari arwah korban kecelakaan tersebut.

Kejadian Mistis Pendakian Gunung Salak #2: Pasar Setan dan Suara Gamelan

Tidak hanya di film KKN saja terdapat sebuah pasar setan dan suara gamelan. Faktanya, di gunung ini kerap kali terdengar suara orang beramai-ramai seperti sedang berjualan atau hajatan.

“Saya pernah mendengar suara aneh kaya riuh banget di depan tenda pas malam. Ketika hendak keluar, teman saya mengingatkan bahwa suara tersebut berasal dari pasar setan.” Faras, Pendaki Gunung Salak 2020.

Pasar setan ini kerap kali menelan korban jiwa. Oleh karena itu, warga setempat selalu mengingatkan kepada para pendaki agar  tidak mendekati pasar tersebut dan tetap mematuhi larangan yang berada di area gunung.

Kejadian Mistis Pendakian Gunung Salak #3: Penampakan Nenek Tua

Bukan nenek gayung ataupun nenek sihir, lho sunners! Menurut para pendaki di puncak gunung kerap terlihat sosok nenek tua misterius yang begitu lihai memanjat tebing yang curam. Namun, nenek tua itu menghilang secara tiba-tiba tanpa jejak dengan adanya kabut yang menyelimuti tebing tersebut.

Kejadian Mistis Pendakian Gunung Salak #4: Jalan Bercabang

Ketika mendaki gunung,  jangan pernah berkata-kata yang kurang baik, Sunners! Perkataan yang tidak baik dapat membuatmu tersesat. Para pendaki yang tidak menjaga perkataan atau perbuatannya dengan baik kerap kali dihadapkan  jalan yang bercabang dan disesatkan. 

Kejadian Mistis Pendakian Gunung Salak #5: Penampakan Prajurit Prabu Siliwangi

Sosok Prabu Siliwangi sering kali menampakkan diri di sekitar gunung ini, demikian diyakini oleh warga setempat. Selain itu, para pendaki juga sering mendengar suara dan melihat binatang gaib raksasa seperti gorila, ular, dan harimau. Binatang gaib tersebut diyakini merupakan jelmaan Prabu Siliwangi.

Kejadian Mistis Pendakian Gunung Salak #6: Hilangnya Pendaki Akibat Angggrek

Setiap tahun selalu ada saja cerita mengenai hilangnya pendaki. Warga sekitar selalu mengaitkan hilangnya pendaki dengan larangan memetik bunga anggrek. Dipercayai bahwa orang yang memegang anggrek  di area ini akan mengalami kehilangan arah. Maka, sangat dianjurkan untuk para pendaki selalu menjaga perbuatannya dan menjaga keindahan alam.

Gunung salak menyimpan segudang misteri, baca selengkapnya

Apakah Kamu Siap Untuk Merasakan Hal Mistis Saat Pendakian Gunung Ini Kelak? pict by canva.com

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Hati-hati, kisah yang kamu baca mungkin benar, berwaspadalah! Dapatkan cerita misteri lainnya dari Majalah Sunday.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 511
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?