Majalah Sunday

5 Tips Supaya Obrolan Tidak Canggung

Penulis: Fildzah Putri Amalia – Politeknik Negeri Media Kreatif
Editor: Alfira Damayanti Rahman – Universitas Negeri Jakarta

Hai Sunners!! Teman yang kita miliki sekarang bisa tiba-tiba menjadi orang lain hanya karena situasi dan kondisi. Makanya, kita harus menghargai setiap detiknya dengan mereka.

Ada beberapa penyebab dan akhirnya pertemanan mulai menjadi lost contact. Kalau kita enggak lagi berteman dengannya karena ada masalah pribadi, bisa sulit banget untuk memulai sebuah pembicaraan tanpa menyinggung perasaannya. Ada juga disebabkan karena alasan berbeda sekolah atau berbeda kota, itu biasa dan enggak bakalan sulit untuk memulai chatting dengannya. Nah, kalian gausah khawatir. Yuk kita bahas dan kasih tips supaya kamu tidak canggung ketika menghubungi teman lamamu. 

Tips supaya obrolan tidak canggung saat menghubungi teman yang baru saja Lost Contact

1. Pura-pura ber-nostalgia

“Tadi aku habis scroll galeri, gak sengaja liat foto masalalu jadi keinget kamu.”

Nah cara diatas bisa di pakai untuk ngobrol Kembali dan membuat suasana chatan Kembali mencair dengan mengingat masalalu saat Bersama.

1. Pura-pura ber-nostalgia

“Tadi aku habis scroll galeri, gak sengaja liat foto masalalu jadi keinget kamu.”

Nah cara diatas bisa di pakai untuk ngobrol Kembali dan membuat suasana chatan Kembali mencair dengan mengingat masalalu saat Bersama.

2. Bahas kabar keluarga

Setelah ber-nostalgia, jangan lupa tanyakan kabar keluarganya. Pasti banyak memori seru dan juga baru yang tercipta dari obrolan ini.

3. Tanya kesibukan

“Kamu sibuk apa sekarang?”

Salah satu topik yang aman. Setelah di jawab, Pastikan untuk menimpalinya dengan kesibukanmu ya, ceritakan secara singkat dan jelas saja.

4. Jangan berbasa basi dengan pertanyaan menyinggung

Hindari kalimat terlarang seperti, 

“Kapan nikah?”

“Kapan lulus?”

Pertanyaan tersebut yang sebenarnya sangat sensitif bagi sebagian orang. Tak jarang ketika mendengarnya akan ada orang yang merasa kesal, atau lebih parahnya malah bisa menyakiti hati orang yang bersangkutan.

5. Jangan berkomentar tentang fisik

“Ih kamu kok sekarang gendutan ya.”

“Kamu kok jadi kurus?”

Pertayaan tersebut membuat lawan bicara menjadi insecure dan tersinggung, juga lebih parahnya menyakiti hati yang bersangkutan.

Semoga 5 tips obrolan diatas membantu ya Sunners!!

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 968
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?