Majalah Sunday

5 Rekomendasi Lagu Saat Galau, Dijamin Hati Auto Tentram

Penulis: Nur Rokhmatul Aziza – Universitas Negeri Surabaya

Realita hidup dengan berbagai permasalahannya tak jarang membuat beberapa orang merasa galau, kecewa, dan insecure.  Yup, it’s normal. Tapi, kalo para sunners yang merasakan hal itu, apa yang akan kalian lakukan? Emm… maybe bagi sebagian orang, memilih untuk mendengarkan lagu. Eitss tapi apakah ada rekomendasi lagu saat galau yang bikin hati tentram?

Kenapa kok saat galau perlu mendengarkan lagu?

Menurut studi Frontiers in Human Neuroscience, mendengarkan lagu dipercaya dapat mempengaruhi perasaan seseorang yang awalnya sedih atau galau menjadi lebih tentram. Selain itu, dalam situasi tertentu dapat mengatasi emosi negatif. Melalui lagu, mampu membuat pendengarnya terbawa alunan melodi hingga hati dan jiwanya ikut tenang. 

Nah, mimin punya beberapa rekomendasi  lagu buat nemenin Sunners yang lagi galau agar hati kalian auto tentram. Simak, yuk! 

1. Lapang Dada- Sheila on 7

Buat yang mau move on cocok banget dengerin lagu Lapang Dada-Sheila on 7, pict by YouTube

Lagu yang dinyanyikan Sheila on 7 ini cocok buat kalian yang ingin move on dan merelakan sesuatu yang telah berlalu. Just info, lagu ini diciptakan Eross Candra untuk mengenang ayahnya yang sudah meninggal.  Namun, banyak hal yang belum tersampaikan sebab kurangnya komunikasi mereka. Eitss, tapi Eross tetap bisa berlapang dada lho, kini ia pun melampiaskannya secara positif melalui hubungan baik dengan sang anak. Let’s listen on: 

2. Tenang-Yura Yunita

Sunners pernah nggak sih ngerasa gelisah  akan suatu hal? Yap, daripada kalian cuman bengong karena overthinking, coba deh dengerin lagu ‘tenang’ karya Yura Yunita. Lirik lagunya menyimbolkan doa-doa yang dipanjatkan Yura pada Sang Maha Pencipta. Sebuah lagu yang mengisyaratkan pendengarnya agar bisa ikhlas menerima diri sendiri dan tidak lupa berdialog (berdoa) dengan Tuhan. Sebab dari sanalah ketenangan bisa datang. Let’s listen on: 

3. Rehat-Kunto Aji

“Tenangkan hati, semua ini bukan salahmu. Jangan berhenti, yang kau takutkan takkan terjadi.” Begitu kiranya salah satu lirik lagu rehat karya Kunto Aji. Sebuah lagu yang jadi pengingat akan beberapa hal yang berada di luar kendali kita. It’s oke, usaha kita gagal dan gak perlu merasa bersalah. Sesekali rehat sejenak boleh kok, menenangkan pikiran dan memilih prioritas. Eitss, tapi bukan berarti menyerah, ya. Let’s listen on: 

4. Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti - Banda Neira

Sekilas dari judulnya, Sunners bisa menebak kan makna yang ada dalam lagu ini. Sebuah pesan bagi kalian yang merasa kehilangan. Tak usah khawatir, sebab yang hilang akan terganti, begitu pun ketika jatuh masih ada kesempatan untuk bangkit. Selain itu, lagu yang dibawakan Banda Neira ini juga mampu menenangkan perasaan kaum galau lho. Aura magis yang muncul sebelum masuk lirik lagunya dapat memberikan efek relaksasi. Let’s listen on: 

5. Sudah-Ardhito Pramono

Lagu galau, Sudah-Ardito Pramono

Kalo sedih secukupnya aja ya, tenangkan dirimu sambil dengerin lagu Sudah-Ardhito Pramono, pict by YouTube

Lagu “Sudah” yang dinyanyikan Ardhito ini memiliki makna mendalam bagi kehidupan lho. Selain itu bisa jadi pengingat kita agar saat sedih tidak berlarut-larut. Dunia  berjalan beriringan dengan permasalahan. Layaknya pelangi yang muncul setelah hujan reda, begitu pun kebahagiaan yang akan muncul setelah kesedihan. Koentjcinya adalah ikhlas menerima segala keadaan, hingga kedamaian pun akan datang. Let’s listen on: 

Itulah beberapa rekomendasi lagu yang dapat menemani sunners saat galau, selamat mendengarkan! 

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 56
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?