Majalah Sunday

5 Rekomendasi Film Anime Terbaik yang Wajib Kalian Tonton

Penulis: Fais Fadhila – Universitas Negeri Jakarta
Editor: Pelangi Adelia Primadiani – Universitas Kristen Indonesia

Sunners, kalian pasti suka nonton film anime kan? Pasti dong! 

5 Rekomendasi Film Anime Terbaik yang Wajib Ditonton

Saat ini film dalam bentuk animasi menjadi salah satu genre yang sangat popular di kalangan anak muda maupun tua. Siapa yang tidak tahu Anime? Hampir semua kalangan mengetahui anime yang berasal dari Jepang. Berbicara tentang film, film dalam bentuk animasi memiliki banyak ragamnya. Mulai dari genre ataupun negara yang memproduksinya. 

Kita pasti sudah tahu mengenai film animasi dari Disney, Pixar, dan bahkan Warner Bros. Selain itu, film animasi asal Jepang atau yang sering disebut anime juga tak kalah bagus dan keren. Film anime Jepang memiliki visual yang dapat memanjakan mata serta membuat kita takjub akan visualnya yang sesuai dengan pemandangan di dunia asli. Bukan hanya itu, cerita yang sangat menarik juga dihadirkan dengan memukau hingga kita tidak bosan untuk menontonnya berkali-kali.

Your Name (Kimi No Nawa)

Kimi No Nawa, Rekomendasi Anime

Mengisahkan dua orang remaja yang lahir dan hidup ditempat yang berbeda. Mitsuha adalah seorang gadis SMA yang tinggal di daerah pedesaan di pegunungan. Mitsuha sering berkeinginan untuk pergi ke Tokyo, karena bosan hidup di pedesaan. Sementara itu, Taki adalah seorang siswa SMA di kota Tokyo. Dalam kesehariannya, ia menghabiskan waktu untuk bermain dengan teman-temannya dan bekerja paruh waktu di restoran Italia. Suatu hari mereka mengalami pengalaman aneh dimana Mitsuha bermimpi dirinya menjadi seorang laki-laki. Dan sebaliknya, Taki bermimpi dirinya menjadi perempuan yang tinggal di daerah pegunungan yang tak pernah ia datangi.

Weathering with You (Tenki no Ko)

Weathering with You (Tenki no Ko), Rekomendasi Anime

Tokyo selalu dilanda hujan yang terus menerus turun tanpa henti. Di tengah hujan yang terlihat abadi ini, ada seorang anak SMA yang kabur dari rumah, Morishima Hodaka. Untuk memenuhi biaya hidup, dia berakhir bekerja di sebuah kantor penerbit kecil. Di saat yang sama, ada anak yatim piatu bernama Amano Hina yang juga berupaya untuk bekerja demi memenuhi kebutuhan hidupnya bersama adiknya. Nasib keduanya terjalin ketika Hodaka berusaha menyelamatkan Hina dan memutuskan untuk melarikan diri bersama. Selanjutnya, Hodaka mengetahui bahwa Hina memiliki kekuatan aneh yang mengejutkan, yaitu kemampuan untuk mencerahkan hari dengan cara berdoa. Namun, kekuatan yang besar selalu memiliki harga yang mahal.

A Silent Voice (Koe no Katachi)

A Silent Voice (Koe no Katachi), Rekomendasi Anime

Ishida Shouya adalah anak laki-laki yang ceria dan sering membuat masalah. Suatu hari, datang murid baru yang pindah ke kelasnya. Dia adalah Nishimiya Shouko, seorang gadis penyandang tunarungu. Pertemuan Ishida dengan gadis itu menjadi awal perubahan besar dalam kehidupan dan kepribadiannya.

Josee, The Tiger and The Fish (Josee to Tora to Sakana-tachi)

Josee, The Tiger and The Fish (Josee to Tora to Sakana-tachi), Rekomendasi Anime

Kisah dimulai ketika gadis dengan kursi roda, Josee bertemu dengan Tsuneo. Pertemuan itu membuat Josee yang sebelumnya menghabiskan hari-harinya dengan membaca dan melukis mulai untuk mencoba menghadapi dunia nyata.

I Want to Eat Your Pancreas (Kimi no Suizou wo Tabetai)

I Want to Eat Your Pancreas (Kimi no Suizou wo Tabetai) Rekomendasi Anime

Ketika musim semi di bulan April datang dan bunga sakura masih bermekaran, seorang kutu buku bernama Shiga Haruki menemukan sebuah buku di ruang tunggu rumah sakit. Sampul buku tersebut bertulisan “hidup saat sekarat”. Lalu dia tahu kalau buku harian itu adalah milik teman sekelasnya yang sangat populer dan ceria, Yamauchi Sakura. Gadis itu berkata bahwa dia menderita penyakit pankreas dan hanya memiliki waktu yang terbatas. Berusaha untuk mempertahankan kehidupannya senormal mungkin, Sakura memutuskan untuk menjalani kehidupannya dengan merahasiakan penyakitnya. Karena semangat dan tindakan Sakura yang tak terduga, perasaan Haruki mulai berubah.

Itu dia 5 rekomendasi film anime yang wajib ditonton, mana nih yang paling ingin kalian tonton duluan? Dijamin kualitasnya tidak kalah keren dengan film animasi buatan Disney. Jangan lupa ya Sunners, sebelum nonton siapkan camilan agar nontonnya tambah seru.

*****

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 854
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?