WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

5 Podcast Pengembangan Diri yang Wajib Kamu Denger!

Teknologi jaman sekarang sudahlah canggih sehingga memudahkan kita dalam mencari informasi. Salah satunya teknologi yang sedang tren sekarang adalah podcast.

Untuk generasi sekarang, pasti tidak asing lagi dengan podcast. Podcast merupakan siaran audio yang sama seperti radio, hanya saja bisa didengar dimanapun dan kapanpun dengan pembahasan topik yang beragam.

Berikut podcast dengan obrolan santai, yang bisa dijadikan referensi untuk belajar pengembangan diri :

1.Makna Talks

Makna Talks adalah salah satu karya anak – anak muda bagian dari Makna Creative yang didirikan oleh Keenan Pearce dan Ernanda Putra. Makna Talks sering kali mengundang para bintang tamu yang inspiratif dan sesuai dengan ahli bidangnya masing – masing. Makna Talks berisikan konten seputar karir, seni hingga self-branding. Podcast ini sangat membantu menambah wawasan kalian. 

2.Sudut Pandang 

Sudut Pandang disiarkan oleh Aria Notharia. Sudut Pandang membicarakan tentang fenomena kehidupan anak – anak muda jaman sekarang. Dalam podcastnya, Ari menyajikan oborolan ngalur-ngidul tetapi perbincangannya terstruktur dan jelas arahnya. Maka, tak heran, kalau Sudut Pandang disenangi oleh pendengar setianya.

3.Subjective

Tahun 2015, Iqbal Hariadi membangun Subjective. Podcast subjective merupakan podcast yang berisikan pendapat – pendapat Iqbal tentang kehidupan millennials sekarang.

4.So Mad About Life

Podcast ini membicarakan masalah – masalah yang sering terjadi di kehidupan. Dipandu oleh Alvi dan Ardhi, podcast ini akan memberikan pencerahan lewat dialog inspiratif dan mengubah perspektif hidup anda.

5.Thirty Days of Lunch

Podcast ini dipandu oleh Ario Pratomo dan Fellexandro Ruby. Podcast ini dikemas khusus untuk generasi milenial masa kini. Topik yang dibahas memang cukup berat, tetapi pembawaan dari topik tersebut menggunakan bahasa yang ringan.

Penulis : Anggita Nur F.S | Politeknik Negeri Media Kreatif

 

Leave A Comment