Majalah Sunday

3 Teknologi Snap Inc. yang Akan Merevolusi Belanja dengan AR

Editor: Afifah – UNJ

Pada acara Snap Partner Summit 2022 yang diselenggarakan akhir April baru-baru ini, Teknologi Snap Inc. mengumumkan beberapa inovasi inovatif yang akan memberikan wawasan tentang masa depan ritel dan fashion.

Tidak dapat disangkal bahwa pandemi telah mengubah perilaku belanja masyarakat dan menyebabkan meningkatnya aktivitas belanja online lebih dari sebelumnya. Sekretaris Jenderal UNCTAD Mukhisa Kituyi mengatakan pandemi COVID-19 telah selamanya mengubah cara konsumen berbelanja online. Dan sejak Januari tahun lalu, lebih dari 250 juta Snapchatter telah terlibat dengan berbagai Lensa belanja AR lebih dari 5 miliar kali. Mereka juga menempatkan Snapchat sebagai platform nomor #1 untuk berbagi momen belanja.

NielsenIQ mencatat jumlah konsumen belanja online di Indonesia yang menggunakan e-commerce akan mencapai 32 juta orang pada tahun 2021. Jumlah tersebut meningkat 88 persen dibandingkan tahun 2020 yang hanya 17 juta orang. Mereka menyatakan jumlah konsumen belanja online meningkat karena pengguna internet di Indonesia naik 32 persen dari 34 juta menjadi 45 juta tahun ini.

Selain itu, kebijakan pemerintah yang membatasi mobilitas masyarakat dalam pengendalian penyebaran COVID-19 di Tanah Air juga meningkatkan jumlah konsumen yang berbelanja online. Beberapa kategori barang belanjaan yang paling terkenal di Indonesia adalah Fashion, yang diyakini sebagai salah satu cara paling umum untuk mengekspresikan diri. Dengan keadaan seperti ini, Augmented Reality Snap memiliki jalan untuk meningkatkan cara hidup orang. Termasuk augmented shopping yang efisien di masa depan, di Indonesia.

Berdasarkan pertemuan tahunan Snap Partner Summit, teknologi baru ini akan memajukan cara merek dapat membawa produk ke pelanggan mereka dan pelanggan ke produk yang mereka inginkan melalui AR:

1. Teknologi Prediksi Ukuran

Dengan Pemodelan 3D, prediksi ukuran akan lebih dari sekadar membandingkan inci pakaian atau sepatu dengan ukuran Anda. Ini memungkinkan pengalaman uji coba produk yang sangat berbeda bagi konsumen. Pada saat yang sama, ini juga menguntungkan brand untuk meminimalkan pengembalian produk, terutama ketika produk dibeli secara online.

2. Coba pakaian dengan Lensa belanja tanpa berganti pakaian

Snap AR Image Processing Technology juga memungkinkan uji coba pakaian yang lebih realistis, membuat belanja lebih efisien dan tidak memakan waktu lama. Adanya kenyataan seperti pandemi yang menyarankan untuk lebih sedikit kontak dengan orang-orang. Berbagai hal lainnya juga dapat diselesaikan dengan teknologi ini.

3. Camera Kit untuk Belanja AR

Camera Kit adalah perlengkapan pengembangan perangkat lunak augmented reality. Perlengkapan ini menjadi penawaran baru Snap untuk memungkinkan mitra dagang memperluas penggunaan AR melalui kamera Snap untuk uji coba AR ke aplikasi dan situs mitra di luar aplikasi dalam Snapchat. Teknologi ini berfungsi di Android dan iOS pada saat ini dan akan segera tersedia di situs web.

Teknologi Snap Inc.

*****

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 661
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?