WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

3 Rekomendasi Galeri Seni di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

   Pasti kalian tidak asing lagi dengan galeri seni yang lagi hits di kunjungi sekarang. Galeri seni merupakan ruang kosong yang ditujukan untuk pameran karya seni, yang pada umumnya merupakan karya seni rupa. Jika bosan pergi ke tempat wisata yang itu-itu saja, galeri seni ini bisa menjadi salah satu alternatif kunjungan untuk kalian yang suka berfoto-foto. Banyak kalangan remaja pada saat ini yang mengunjungi galeri seni untuk berfoto dan mengupload fotonya di media sosial. Selain berfoto pastinya kita juga bisa menambah wawasan dalam kegiatan yang ada di galeri-galeri seni ini. 

   Kalian bisa mengajak teman kalian untuk mengunjungi galeri seni ini untuk liburan bersama atau refreshing dari tugas sekolah. Di Jakarta sudah banyak galeri seni yang menarik dan dapat kalian yang kunjungi. Berikut adalah rekomendasi galeri seni yang hits dan menarik yang wajib kalian kunjungi. 

1. Museum MACAN

MACAN adalah singkatan dari Modern and Contemporary Art in Nusantara. Museum Macan terletak di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Galeri ini dibuka sejak 2017, museum macan sangatlah populer terutama di kalangan pecinta seni. Museum Macan ini menyuguhkan karya seni modern dan kontemporer. Museum Macan menyediakan permainan yang bisa diikuti oleh usia pelajar. Selain itu kalian bisa berfoto di spot-spot menarik yang disediakan di Museum Macan. Tetapi kalian hanya diperbolehkan menggunakan kamera handphone. 

2. Galeri Nasional Indonesia 

Galeri Nasional Indonesia ini terletak di Jalan Merdeka Timur atau seberang Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Galeri ini milik pemerintah yang berada di bangunan peninggalan Belanda. Pada 8 Mei 1999 Galeri Nasional Indonesia ini diresmikan di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayan. Di Galeri Nasional Indonesia terdapat koleksi seni rupa seperti lukisan, patung, grafis, dan fotografi di Galnas. Kalian juga dapat melihat lukisan karya Raden Saleh dan Basuki Abdullah.

3. Museum MoJA

Museum MoJA terletak di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Galeri ini pasti sudah tidak asing lagi di kalangan remaja. Bisa dibilang juga sebagai museumnya Gen Z dan Milenial. Museum MoJA memberikan banyak spot Instagramable yang terlihat menawan karena perpaduan warna-warna cerah yang ada di dalam ruangannya, dengan ini pun membuat pengunjung tidak bosan.

Bagaimana nih udah ada museum yang menarik perhatian kalian belum? Kalian bisa mengunjungi museum-museum ini saat libur tetapi harus tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh masing-masing museum. Happy holiday and stay safe!

Penulis : Natalia – SMAK Penabur Summarecon Bekasi

Leave A Comment