WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

3 Rekomendasi Film Horor Buat Nemenin Hype Halloween Kamu!

Wah, sudah masuk bulan Oktober aja ya, Sunners!

Oktober adalah bulan yang tepat banget untuk merasakan hype-nya Halloween. Meskipun bukan budaya dari Indonesia, tapi animonya di setiap negara tetep kerasa, lho. Halloween selalu identik dengan trick-or-treat, bikin Jack O’Lantern, atau menghadiri pesta kostum Halloween. Selain itu, perayaan yang jatuh setiap tanggal 31 Oktober ini pasti nggak jauh-jauh sama hal-hal yang serem atau horor.

Nah, meskipun lagi dirumah aja karena pandemi COVID-19, Sunners juga bisa nih tetep merasakan perayaan Halloween, salah satunya dengan menonton film-film yang horor. Sunday! punya nih beberapa rekomendasi film horor buat menemani malam Halloween kamu. Yuk simak!

1. Pengabdi Setan (2017)

https://pin.it/3ZMj53I

Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini merupakan remake dari film Pengabdi Setan yang telah tayang lebih dulu di tahun 1980. Plot diawali dengan tokoh Rini (Tara Basro) yang tinggal di rumah tua milik neneknya, bersama ibu, ayah, dan ketiga adiknya. Sang ibu, Mawarni Suwono, yang sedang sakit hanya bisa berbaring di tempat tidur karena keluarganya tidak mampu lagi untuk membiayai sang ibu. Setelah tokoh ‘ibu’ meninggal, kejanggalan di rumah tua itu mulai terasa. Keluarga itu mulai didatangi oleh arwah ibu. Sang nenek pun meninggal dunia karena tenggelam di sumur. Diketahui sang mendiang ibu telah mengikuti sekte pemuja setan agar dapat memiliki keturunan.

Film ini juga dapet tujuh  penghargaan di Festival Film Indonesia 2017 dan ditayangkan di beberapa negara. Kamu yang seneng sama sensasi jumpscare, film ini cocok banget dan udah pasti serem. Buat menikmati film ini (lagi), bisa loh diakses di Netflix dan iflix. Siap untuk terngiang-ngiang sama lonceng tokoh ‘ibu’?

2. Coco (2017)

https://pin.it/6ZzFBSC

Buat Sunners yang kurang suka sama film horor penuh jumpscare, Coco bisa dijadiin pilihan buat Halloween nanti. Film animasi Disney terfavorit ini mengambil tema tentang Hari Kematian dan mengambil latar di Meksiko. Bercerita tentang tokoh Miguel yang ingin menjadi musisi seperti idolanya, Ernesto de la Cruz, namun keluarganya melarang karena nenek buyutnya, Imelda Rivera, telah ditinggalkan oleh suaminya yang mengejar karir bermusik dan juga meninggalkan Coco, putrinya. Suatu hari, Miguel merobek foto Imelda dan menemukan bahwa suaminya (yang wajahnya disobek di foto) memegangi gitar terkenal Ernesto. Mengetahui bahwa dia adalah cucu buyut Ernesto, Miguel memasuki makamnya dan mencuri gitar Ernesto. Ketika dia memetik gitarnya, dia tidak bisa melihat semua orang yang datang ke plaza desa untuk Hari Peringatan Untuk Orang-orang yang Telah Mati dan malah dapat melihat orang-orang yang telah mati yang datang dari Negeri Orang Mati.

Film ini penuh kehangatan dan asik untuk ditonton bareng keluarga. Bahkan film ini membuat para kritikus film menangis! Selain itu, ada kejadian nggak terduga yang bikin siapapun nonton ini pasti terharu. Film ini bisa kamu tonton lewat penyedia streaming film yang lagi happening, Disney+ Hotstar. Jangan lupa siapin tisu ya, hehe.

3. Bird Box (2019)

https://pin.it/NbwdRwf

Netflix merilis film ini di akhir bulan Desember, tepatnya 13 Desember 2018. Film ini diputar sebanyak 45 juta akun di tujuh hari perilisannya! Tentunya prestasi yang membanggakan banget. Bird Box mengisahkan sebuah wujud yang entah hantu atau wujud lain yang membuat siapapun yang melihatnya langsung bunuh diri! Ngeri banget dong. Jadi ya harus pakai penutup mata biar selamat. Wujud yang dibilang tadi bisa memanipulasi suara mereka jadi orang yang kita kenal, Sunners. Bird Box diadaptasi dari novel karya Josh Malerman dengan judul yang sama yang dirilis pada tahun 2014. Karakter utama diperankan oleh Sandra Bullock yang harus bertahan hidup dengan penutup mata dan mencoba beradaptasi bersama anaknya.

Nah, itu dia rekomendasi film horor dari Sunday! yang bisa ditonton pas hari Halloween. Masukkin ke list film yang harus kamu tonton bulan ini ya, Sunners! Grab your popcorn :).

Dewi Amalia Fadzilah

Universitas Negeri Jakarta

Leave A Comment