WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

3 Buku Boy Candra Pilihan Mimin Sunday!

Halo Sunners!

Kembali lagi bersama Aku yang akan menemani bacaanmu hari ini. Belakangan ini penulis terkenal Indonesia yang bernama Boy Candra telah menerbitkan buku yang berjudul Trauma. Hayo, tebak buku tersebut buku keberapa yang Ia buat? Yap, ternyata buku Trauma merupakan buku ke-18 yang ia buat dan diterbitkan. Selain itu, Boy Candra memiliki buku yang tidak kalah menarik. Yuk! Simak 3 referensi buku karya Boy Candra untuk kamu.

Dongeng-Dongeng yang Tak Utuh

Buku ini merupakan buku antologi puisi. Di buku ini Boy Candra pandai dalam memainkan kata demi kata, sehingga pembaca terbawa oleh suasana yang tersirat. Jika kamu sudah mengenali karya-karya Boy Candra melalui tema yang diambil. Lain halnya dengan buku ini. Buku ini tidak hanya bertemakan cinta. Ada juga puisi yang bertemakan keluarga, kehidupan sosial, pertemanan dan masih banyak yang lainnya. Buku ini banyak diminati oleh orang-orang karena tulisan Boy Candra selalu bisa memikat para pembaca.        

Sumber : Carousell

Jatuh dan Cinta

Buku ini merupakan kumpulan prosa. Isinya bukan hanya mengenai perasaan cinta tetapi juga nasihat dan kata-kata yang memotivasi diri. Terdiri dari lima bagian, mulai dari soal memaknai arti kenangan, belajar untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama, mengatasi kesedihan yang dialami, belajar untuk merelakan dan mengikhlaskan, hingga memaknai arti cinta dengan perspektif yang luas.Pilihan kata yang ditulis oleh Boy Candra memiliki kekuatan untuk membuat pembaca merasa kembali bersemangat.

Sebuah Usaha Melupakan

Sumber : Idntimes

Tidak semua orang benar-benar berani melepaskan, meski sudah dibunuh paksa hatinya.” Begitulah salah satu kutipan dari buku ini. Buku yang dari sampulnya saja sudah tertulis sebuah usaha melupakan. Namun ternyata isi buku ini bukan tips-tips untuk melupakan. Buku ini pun tidak mempunyai alur, buku ini non-fiksi. Menceritakan penulis yang jatuh cinta, patah hati, dan kembali jatuh cinta. Dalam buku ini terdapat kesalahan penulisan yang cukup mengganggu pembaca. Tetapi tidak menghilangkan daya tarik buku ini.

Itu dia 3 referensi buku Boy Candra yang bisa kamu baca. Baca bukunya untuk mendapatkan kisah-kisah yang menarik dan nasihat penting untuk kehidupan sehari-hari. Semoga dapat menambah buku bacaanmu. See you!

 

Hanifah Nur – PoliMedia Jakarta

Leave A Comment