WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

20 Fakta Tentang Song Kang, Aktor Tampan Drakor Nevertheless

Setelah sukses memerankan sad boy di drakor Love Alarm, Song Kang kembali sukses beperan sebagai fuck boy di drakor Nevertheless.

Siapa yang penasaran dengan aktor yang memiliki tinggi 1,86 m ini? Sunners, yuk simak 20 fakta tentang Song Kang yang wajib kamu tahu.

  1. Song Kang kecil bercita-cita menjadi arsitek

Dalam wawancaranya dengan Cosmopolitan Korea, aktor tampan kelahiran 23 April 1994 Suwon, Korea  Selatan, mengatakan ia ingin menjadi arsitek atau design furniture.  Untungnya kau ditakdirnya untuk main drama babe!

  1. Song Kang terinspirasi menjadi aktor setelah menonton Leonardo Dicaprio di film Titanic

Selain mas LDC, panutan akting Song Kang adalah Jung Kyung Ho dari Hospital Playlist. Baru-baru ini, ia juga mengungkapkan kekagumannya pada aktor Inggris Tom Hardy setelah menontonnya dalam film Legend (2015).

  1. Sebelum debut menjadi aktor, Song Kang ditawarkan menjadi idol

Mengingat ketampanannya, tidak heran Song Kang pernah diminta menjadi idol (penyanyi K-pop) sebelum debut aktingnya. Namun, ia menolak tawaran tersebut karena ingin fokus belajar menjadi seorang aktor. Tetap fokus, satu titik, titik itu tuttttttt (sensor)

  1. Debut akting pertama Song Kang bersama Joy Red Velvet di tahun 2017

Debut pertamanya, Song Kang memainkan peran pendukung sebagai teman masa kecil So Rim (diperankan oleh Joy Red Velvet) dalam drama komedi romantis The Liar and His Lover (2017).

  1. Song Kang kagum terhadap BTS

Saat menjadi MC di acara musik SBS Inkigayo, Song Kang bertemu dengan banyak grup idol (K-pop). Salah satunya BTS. Dalam sebuah wawancaranya dengan SPOTV News, Song Kang mengungkapkan hatinya berdebar ketika bertemu BTS dan ia merasa jatuh cinta dengan performa BTS di panggung.

  1. Satu departemen di kampus yang sama dengan Jin BTS

Song Kang rupanya sunbee (senior) Jin BTS di Departemen Seni Film Universitas Konkuk. Ia pernah bertemu Jin BTS di lorong kampus dan mengatakan betapa tampannya penyanyi itu. Tolong jauhkan dari sifat iri dan keki – Bias Jin.

  1. Meski tanpa naskah, Song Kang punya sisi spontanitas yang baik

Selain menjadi MC di acara SBS Inkigayo, Song Kang juga menjadi member tetap di dua variety show SBS: Village Survival, dan The Eight. Selama acara, Song Kang berhasil memikat hati penonton dengan kekonyolannya menjawab di segmen kuis.

  1. Punya performa yang baik

Berkat performanya, Song Kang masuk nominasi “Rookie Award” atau pendatang baru terbaik di penghargaan SBS Entertaiment Awards 2018.

  1. Popularitasnya meningkat setelah memainkan drama original Netflix yang diangkat dari webtoon

Nama Song Kang mulai dikenal luas saat memerankan tokoh utama dalam drama Netflix’s Love Alarm (2019) dan Sweet Home (2020). Kedua drama ini diangkat dari cerita webtoon.

  1. Song Kang mengalahkan 900 pelamar lain untuk peran di Love Alarm

Perannya sebagai Sun Oh di serial original Netflix Love Alarm, Song Kang berhasil mengalahkan 900 kontestan lain. Sutradara Love Alarm, Lee Na Jung mengungkapkan, aura polos dan sentimental Song Kang berhasil memenangkan hatinya.

  1. Bukti bakat akting Song Kang tidak tanggung-tanggung

Lee Na Jung merekomendasikan Song Kang kepada Lee Eung Bok —sutradara Sweet Home, untuk mengikutsertakan Song Kang dalam audisi.

  1. Merasakan tekanan ekstrim saat memainkan perannya di Sweet Home

Dengan anggaran sebesar ₩30 miliar (~S$35 juta), Sweet Home merupakan produksi K-drama termahal Netflix hingga saat ini. Song Kang tidak tahu tentang label harga drama ini ketika pertama kali berperan. Dalam wawancaranya dengan Sports Chosun, Song Kang mengatakan bahwa dia tiba-tiba merasakan banyak tekanan dan berpikir bagaimana dia bisa memimpin pertunjukan yang lebih baik.

  1. Usaha Song Kang di drama Sweet Home tidak sia-sia

Serial drama Sweet Home diterima dengan baik secara global. Film thriller horor itu masuk dalam daftar 10 Teratas Netflix di beberapa negara termasuk AS. Suatu prestasi yang tidak biasa untuk produksi Korea.

  1. Song Kang tidak suka film horor

Dalam wawancaranya dengan ELLE Korea, Song Kang mengatakan tidak pernah menyelesaikan satu film horor mana pun. Hal  itu membuat ia takut saat meninggalkan lokasi syuting larut malam. Begitu juga saat mempersiapkan syuting Sweet Home, Song Kang memilih membaca webtoon Sweet Home di siang hari.

  1. Seorang pria dengan banyak talenta

Song Kang banyak melakukan kegitan lain selain berakting. Ia suka Kendo (seni bela diri Jepang) dan bermain piano. ia juga mengungkapkan minatnya untuk mendaki gunung. Seolah-olah semua itu belum cukup, Song Kang bahkan mengambil balet untuk drama Navillera.

  1. Tipe cowok pemalu dalam hal cinta

Terlepas dari bakatnya, Song Kang tetap gelisah dalam hal percintaan. Dalam wawancara promosi untuk Love Alarm di The Swoon, Song Kang mengungkapkan bahwa dia pernah naksir diam-diam selama 2 sampai 3 bulan di sekolah menengah. Dia juga mengatakan harus mabuk untuk mengaku pada seorang gadis.

  1. Song Kang lebih senang berkencan dengan perempuan yang lebih tua

Saat memeragakan panggilan mabuk untuk pacarnya dalam variety show di Village Survival, the Eigh, dia menggunakan panggilan noona (sapaan pria kepada wanita yang lebih tua). Dalam sesi tanya jawab di Studio Lululala, dia juga menjawab lebih suka wanita yang lebih tua dari pada yang lebih muda.

  1. Song Kang suka membaca buku

Oppa tampan ini rupanya gemar membaca novel misteri untuk membantunya tidur. Song Kang juga lebih suka meningkatkan kemampuan aktingnya melalui buku dari pada menonton film dan televisi. Dengan membaca novel, ia mampu menggunakan imajinasi untuk menafsirkan tulisan, sesuatu yang ia rasa membuatnya lebih ekspresif.

  1. Selera fesyen yang kasual dan bersahaja

Dilansir dari zula.sg, Song Kang mengatakan ia biasanya lebih memilih sesuatu yang sederhana dan tidak terlalu menyilaukan. Ia juga mengungkapkan, gaya overfit karakter Park Sae Ro Yi dalam drama Itaewon Class sebagai inspirasi modenya.

  1. Sisi innocent Song Kang sangat cocok dengan perannya di drama Nevertheless

Mengutip dari penjelasan sutradara drama Nevertheless mengatakan sosok Song Kang mirip dengan karakter Park Jae Eon yang digambarkan dalam webtoon. “Song Kang juga sosok aktor yang ceria di kehidupan nyata. Ia memiliki vibes yang berbeda dari Park Jae Eon. Tetapi sisi innocent dan fress yang dimiliki Song Kang membuat karakter Park Jae Eon lebih menarik,” tutur sutradara Kim Ga Ram.

Itu dia beberapa fakta tentang Song Kang. Semoga membantu kalian yang mau mengenal oppa ganteng ini lebih jauh.

Hikmah Ovita – Universitas Negeri Jakarta

Leave A Comment