WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Webinar UI CISE Virtual Expo 2021: Study and Work in South Korea

UI CISE Virtual Expo 2021 bersama Klob.id menyelenggarakan webinar dengan tema “Life Changing Experience : Study and Work in South Korea”. Webinar ini di adakan pada hari Sabtu, 27 Maret 2021 dengan narasumber bernama Alvin Qobulsyah.

Lalu apa saja yang dibahas dalam webinar tersebut? Sesuai dengan temanya, webinar ini memberikan berbagai informasi mengenai pengalaman dan apa saja yang dibutuhkan jika kita ingin bersekolah dan bekerja di Korea Selatan.

Sebelumnya, kenapa sih harus pendidikan di Korea Selatan yang jadi topik utama pembahasan webinar kali ini?

Seperti yang kita tahu, Korea Selatan merupakan salah satu negara dengan kualitas pendidikan terbaik di dunia. Bahkan, 17 kampus yang ada di korea masuk ke dalam daftar 100 kampus terbaik di dunia. Maka tak heran kalau Korea Selatan jadi destinasi menarik untuk orang-orang yang ingin melanjutkan pendidikan.

Untuk berkuliah di Korea Selatan juga mudah banget karena saat ini Indonesia dan Korea Selatan sedang menjalin hubungan kenegaraan yang baik. Pihak Korea Selatan pun juga menyediakan berbagai macam beasiswa.

Kalau ingin berkuliah dengan biaya sendiri pun bisa. Berikut ini adalah estimasi biaya hidup dan biaya pendidikan di korea.

Estimasi biaya untuk satu orang (di Seoul) adalah sebesar 800.000 KRW atau sekitar Rp 10.000.000,-

Lalu apa saja yang harus dipersiapkan untuk berangkat ke Korea Selatan untuk belajar?

Seperti yang kita tahu, tidak mudah untuk menjalani hidup di negeri orang. Oleh karena itu, kita harus mempelajari apa saja yang dibutuhkan sehingga kita mempunyai bekal, salah satunya seperti bahasa dari negara tersebut, yaitu bahasa Korea. Dengan kita menguasai bahasa Korea, kita menjadi mudah dalam berinteraksi dengan warga setempat. Etika dalam bersosialisasi juga merupakan hal yang sangat penting.

Lalu, apa saja yang akan kita dapat ketika belajar dan tinggal di Korea Selatan? Selain mendapatkan ilmu, kita juga akan mendapatkan banyak hal bermanfaat lainnya.

 

Hal-Hal tersebut adalah etos kerja, inovasi, dan ketekunan yang dimiliki warga Korea Selatan. Jadi, banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan ketika belajar dan tinggal di Korea Selatan.

Sekali lagi, jika kita ingin bersekolah atau bekerja di luar negeri, kita harus mencari tahu tentang negara tersebut dan yang paling penting adalah harus mampu membaur dengan masyarakat dan mengenali kebudayaannya.

Selamat belajar !

 

Reporter: Rangga Ray Nusa & Litya Wipa Asmara, SMKN 46

 

Leave A Comment