WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Tips Mendapatkan Uang Jajan Sendiri Saat Pandemi

Hallo Sunners! Gimana nih di masa pandemi gini? Ada gak sih dari kalian yang merasa BT karena uang jajan yang berkurang? Atau  mungkin kalian di masa pandemi ini mala tidak mendapatkan uang jajan sama sekali dari orang tua kalian?

Eitss tenang saja sunner, gausah BT ya. Kali ini aku akan kasih tips loh, gimana sih cara mendapatkan uang jajan sendiri disaat pandemi ini?

Ternyata di masa pandemi ini kalian tetap bisa mendapatkan uang jajan dengan cara sendiri tanpa mengandalkan orang tua lagi, mala mungkin penghasilan yang kalian dapatkan bisa lebih besar dari uang jajan biasanya yang diberikan oleh orang tua. Wah gimana tuh ka caranya?

1. Hal pertama yang bisa kalian lakukan yaitu dengan cara berjualan online.

Apa Tuh yang bisa kita jual di masa pandemi gini? Tentunya kalian harus pikirkan terlebih dahulu apakah yang akan laku di pasaran pada saat masa pandemi gini? Menurutku kalian harus menjual barang-barang atau makanan yang sedang kekinian loh, dan tentunya yang hanya mengeluarkan modal sedikit. 

Mungkin kalian bisa menjual masker-masker lucu, strap masker, konektor masker, dan lain sebagainya. Karena barang-barang yang aku sebutkan tadi sedang banyak digunakan oleh orang-orang di masa pandemi ini, atau mungkin kalian bisa menjual cemilan untuk menemani masa pandemi di rumah. Yuk pikirkan lagi kira-kira apa yang cocok untuk kalian jual, dan tentunya kalian harus yakin yaa sebelum berjualan online.

2. Kedua, kalian bisa menghasilkan uang hanya dari foto loh, yaitu dengan cara menjual hasil foto kalian di beberapa situs. Seperti fotolia.com, shutterstock.com, iStockphoto.com, dan lain sebagainya. Untuk mencari lebih tahu bagaimana caranya kalian bisa mencari tahu dengan cari browsing.

3. Ketiga, bagi kalian yang pintar, kalian bisa menjadi joki tugas teman kalian loh. Karena mungkin banyak dari teman kalian yang merasa pusing banyak tugas di masa pandemi ini.

4. Keempat, menjadi youtuber.

Hanya dengan berdiam dirumah saja kalian bisa menghasilkan uang dari hasil video-video kreatif kalian. Kalian bisa lebih mencari tahu lagi di google atau youtube gimana sih caranya agar bisa menjadi youtuber.

5. Kelima, bagi kalian yang mempunyai followers banyak di instagram, mungkin kalian bisa mencari tau bagaimana cara mendapatkan endorse-an dari online-online shop di instagram.

6. Dan yang terakhir, membuka preloved, yaitu menjual baju-baju bekas kalian yang masih layak pakai dan bagus atau mungkin masih baru tetapi sudah tidak kalian pakai lagi.

 

Sekian tips dari aku, semoga membantu yaa Sunners!

 

Hikmah Magfiroh Fajri | Politeknik Negeri Media Kreatif

Leave A Comment