WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Press Released Bedah Kampus Universitas Indonesia 20

Bedah Kampus Universitas Indonesia atau yang biasa disingkat menjadi BKUI adalah acara tahunan yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia. Bedah Kampus Universitas Indonesia bertujuan untuk mempersiapkan siswa/i SMA mengenai dunia perkuliahan dan memperkaya wawasan tentang kampus UI. Pada tahun 2020, Bedah Kampus Universitas yang ke-20 akan diselenggarakan secara dalam jaringan (daring) karena pandemi Covid-19 yang menyebar dengan sangat cepat di berbagai wilayah di Indonesia. Bedah Kampus Universitas  20 akan membawa tema “Melangkah Lebih Baik” sebagai salah satu bentuk kebersamaan yang dibangun dengan seluruh siswa/i SMA dalam mencapai tujuan. Bedah Kampus Universitas Indonesia 20 mengajak seluruh mahasiswa Universitas Indonesia untuk bertualang bersama siswa/i SMA, melangkah bersama untuk mencapai tujuan.

Bedah Kampus Universitas Indonesia 20 akan dilaksanakan selama empat hari dalam kurun waktu dua minggu. Pengenalan Rumpun Sains dan Teknologi dan Rumpun Ilmu Kesehatan akan dilaksanakan pada tanggal 28 dan 29 November 2020. Pengenalan Rumpun Sosial dan Humaniora akan dilaksanakan pada minggu berikutnya yaitu tanggal 5 dan 6 Desember 2020. Pelaksanaan Bedah Kampus Universitas Indonesia  20 akan disiarkan secara daring melalui media penyiaran Zoom dan bekerja sama dengan rekan tiket yaitu Goers. Pembelian tiket dan akses bantuan juga dilakukan melalui situs web goers.co/bkui20.

Rangkaian acara Bedah Kampus Universitas Indonesia 20 dimulai dengan kegiatan pra-acara berupa kunjungan sekolah daring. Bidang Eksternal Bedah Kampus Universitas Indonesia 20 bekerja sama dengan tingkat SMA atau sederajat untuk mengenalkan dan memberikan informasi tentang Kampus Universitas Indonesia dan kegiatan Bedah Kampus Universitas Indonesia 20. Pengenalan dilakukan dengan menjangkau sebanyak mungkin SMA atau sederajat di seluruh wilayah Indonesia.

Selanjutnya, terdapat dua rangkaian acara utama Bedah Kampus Universitas Indonesia 20 yaitu Bedah Universitas dan Bedah Fakultas dan Bedah Jurusan. Mata acara Bedah Universitas merupakan rangkaian acara Bedah Kampus Universitas Indonesia 20 yang bertujuan untuk memberikan informasi serta gambaran mengenai kehidupan kampus dan pasca kampus dari mahasiswa, alumni, maupun humas Universitas Indonesia. Kegiatan Bedah Universitas akan dilaksanakan melalui media penyiaran daring berbentuk talkshow. Talkshow tersebut akan diisi oleh narasumber yang merupakan alumni UI maupun humas UI yang akan memberikan informasi mengenai Universitas Indonesia secara umum serta menjelaskan perjalanan mereka selama menjadi mahasiswa UI maupun kehidupan pasca kampusnya. Selain itu, terdapat pula sesi tanya jawab dari peserta Bedah Kampus Universitas Indonesia 20 dengan para narasumber.

Mata acara Bedah Fakultas merupakan rangkaian acara BKUI20 yang bertujuan untuk memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai gambaran fakultas dan/atau program secara khusus, serta gambaran kehidupan dalam menempuh pendidikan di UI melalui interaksi dengan mahasiswa-mahasiswa aktif fakultas dan/atau program tersebut. Melalui kerja sama dengan Humas BEM se-UI, peserta akan mendapatkan informasi mengenai fakultas dan/atau program, mulai dari kelas yang tersedia, hingga fakta menarik fakultas tersebut. Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan Bedah Jurusan yang dipandu oleh Humas Himpunan Departemen/Jurusan. Mata acara Bedah Jurusan merupakan rangkaian acara BKUI20 yang bertujuan untuk memberikan informasi yang memadai mengenai jurusan-jurusan yang ada di Universitas Indonesia, serta gambaran kehidupan dalam menempuh pendidikan di UI melalui interaksi dengan mahasiswa-mahasiswa aktif jurusan tersebut. Informasi tersebut diberikan melalui platform online meeting oleh mahasiswa-mahasiswa aktif dari masing-masing jurusan dimana peserta juga dapat menyampaikan pertanyaan kepada mahasiswa-mahasiswa yang menjalani perkuliahan di jurusan tersebut, terutama mengenai penjelasan jurusan secara umum, program dan peminatan yang ditawarkan, informasi mata kuliah yang ditempuh, karakter khusus jurusan, prospek kerja, serta keseharian mahasiswa yang menjalani perkuliahan di jurusan tersebut.

Leave A Comment