Majalah Sunday

Cinderella Complex
Ketika Perempuan Menyukai Sosok Pria “Kebapakan”

Pernah dengar istilah Cinderella complex? Atau malah belum pernah sama sekali? Cinderella complex termasuk pembahasan edukasi seksual yang jarang di dengar.

Semakin bertambahnya umur kita harus memperbanyak pengetahuan mengenai edukasi seksual. Sebelumnya kita sudah membahas artikel Oedipus complex, dan sekarang ada kecenderungan yang hampir mirip, yaitu Cinderella complex.

Apa Itu Cinderella Complex?

Seorang perempuan dengan gejala Cinderella Complex pada dasarnya merindukan sosok seperti seorang ayah untuk dijadikan pasangan hidupnya yang sifatnya mengayomi, dewasa, dan melindungi adalah sifat dominan yang diinginkan.

Salah satu artis yang kini terjun ke dunia politik, Inggrid Kansil, menikah dengan seorang duda beranak 3, Syariefuddin Hasan atau lebih dikenal dengan nama Syarief Hasan pada 26 Juni 1999.

Pasangan ini juga terpaut usia 27 tahun. Ingrid berusia 42 tahun, sementara Syarief berusia 69 tahun. 

Soal jarak usia dengan sang suami, Inggrid Kansil memiliki alasan tersendiri kenapa dia memilih Syarief Hasan sebagai pasangan hidupnya, ia katakan, hal tersebut murni karena kenyamanan.

Ingrid juga mengatakan bahwa “Sebelum sama Pak Syarif, aku pacaran sama yang usianya di atas 9 tahun. Kaya yang udah kerja, aku masih kuliah.”

kenali apa itu cinderella complex

Kenali apa itu cinderella complex

Contoh Artis dengan Cinderella Complex

Salah satu artis yang kini terjun ke dunia politik, Inggrid Kansil, menikah dengan seorang duda beranak 3, Syariefuddin Hasan atau lebih dikenal dengan nama Syarief Hasan pada 26 Juni 1999.

Pasangan ini juga terpaut usia 27 tahun. Ingrid berusia 42 tahun, sementara Syarief berusia 69 tahun. Soal jarak usia dengan sang suami, Inggrid Kansil memiliki alasan tersendiri kenapa dia memilih Syarief Hasan sebagai pasangan hidupnya, ia katakan, hal tersebut murni karena kenyamanan.

Ingrid juga mengatakan bahwa “Sebelum sama Pak Syarif, aku pacaran sama yang usianya di atas 9 tahun. Kaya yang udah kerja, aku masih kuliah.”

Ketika Berteman dengan Orang dengan Cinderella Complex...

Tantangan dalam menghadapi teman yang dilanda Cinderella Complex, ia terlanjur punya kecenderungan untuk mengandalkan laki-laki atau pasangan hidupnya dalam mencapai kebahagiaan dan kesuksesan, sehingga merasa bahwa mereka tidak mampu mencapai tujuan hidup mereka tanpa kehadiran seorang pria di sisi mereka.

Persis cerita Cinderella, di mana karakter utama perempuan membutuhkan bantuan seorang pangeran untuk mendapatkan kebahagiaannya. Kondisi ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam hubungan dan menyebabkan seorang perempuan kehilangan kepercayaan diri dan kemandirian mereka. u ntuk mengatasi Cinderella Complex, seorang perempuan perlu meningkatkan rasa percaya diri dan kemandirian mereka.

Bantuan yang Dapat Diberikan Kepada Orang dengan CInderella Complex

  1. Meningkatkan rasa percaya diri dan kemandirian dengan mengambil tanggung jawab yang lebih besar dalam hidup dan menyelesaikan tantangan sendiri.
  2. Mengembangkan kegiatan atau hobi yang dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan, seperti olahraga atau belajar keterampilan baru.
  3. Mempelajari bagaimana mengambil keputusan yang tepat dan menghargai diri sendiri, serta tidak tergantung pada pendapat atau pandangan orang lain.
  4. Mempertahankan keseimbangan dalam hubungan dengan pasangan, dan memastikan bahwa ambisi dan keinginan pribadi tidak dikorbankan demi pasangan.

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 500
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?