Majalah Sunday

5 Jenis Bunga Segudang Makna,
Cocok Dikasih ke Pacar

Penulis: Salsa Bila – Universitas Negeri Jakarta

Halo, Sunners! Kembali lagi di segmen Minggu Rekomendasi. Bila kita mengatakan kata “bunga” maka artinya akan merujuk ke banyak hal. Di antaranya yaitu bunga sebagai bagian dari tumbuhan yang berfungsi sebagai organ reproduksi pada tanaman berbunga. Bunga seringkali dianggap sebagai simbol keindahan dan kelembutan. Karena bunga memiliki bentuk yang beragam, warna yang menarik, dan aroma yang menyenangkan. Bunga dalam Konteks Filsafat atau Simbolisme yaitu sebagai konsep “filosofi bunga” bisa mencakup gagasan-gagasan tentang kehidupan, keindahan, dan ketenangan yang dapat dipetik dari pengamatan atau pemikiran tentang bunga. Tetapi yang paling sering kita menggunakan bunga sebagai hadiah atau dekorasi untuk merayakan momen spesial. Berikut adalah rekomendasi bunga dengan segudang makna mendalam yang cocok diberikan kepada sang kekasih!

Tulip

Bunga sering digunakan sebagai hadiah untuk merayakan momen spesial. Berikut adalah 5 jenis bunga yang cocok dikasih ke pacar!

Tulip, pict by Pinterest.com

Bunga tulip merupakan salah satu jenis bunga yang memiliki bentuk khas dengan kelopak yang berbentuk corong dan tangkai yang panjang. Warna yang dimiliki bunga tulip bervariasi, mulai dari putih, kuning, merah, ungu, oranye dan bahkan hitam. Dalam beberapa budaya, bunga tulip dianggap sebagai simbol keberanian dan keteguhan karena tumbuh dengan kokoh meskipun dihadapkan pada kondisi cuaca yang keras. Bunga tulip juga bisa dianggap sebagai simbol kemurnian dan kesederhanaan, karena kecantikannya yang sederhana namun memukau. Keindahan tulip sering kali diinterpretasikan sebagai manifestasi dari keseimbangan dan harmoni dalam alam. Bentuknya yang elegan dan warna-warninya yang mencolok menciptakan keselarasan visual yang mempesona.

Lily

Bunga sering digunakan sebagai hadiah untuk merayakan momen spesial. Berikut adalah 5 jenis bunga yang cocok dikasih ke pacar!

Lily, pict by Pinterest.com

Bunga lily adalah salah satu jenis bunga dengan aroma yang paling kuat dan khas di antara semua jenis bunga, seringkali digunakan sebagai bahan dasar pembuatan parfum. Bunga lily memiliki bentuk yang elegan dengan kelopak yang berbentuk lonceng atau corong, seringkali dengan warna putih yang murni. Bunga lily yang berwarna putih sering dianggap sebagai simbol kemurnian, kesucian, dan kepolosan. Hal ini karena warna putih yang bersih dan aromanya yang kuat. Bunga Lily juga biasa digunakan untuk mewakili rasa kasih sayang, kehangatan, dan kebersamaan, terutama dalam konteks keluarga dan hubungan persahabatan. Bunga lily juga sangat cocok diberikan sebagai hadiah untuk mengekspresikan rasa cinta dan perhatian. 

Mawar

Bunga sering digunakan sebagai hadiah untuk merayakan momen spesial. Berikut adalah 5 jenis bunga yang cocok dikasih ke pacar!

Mawar, pict by Pinterest.com

Jika mendengar atau membaca kata “bunga” maka seringkali bunga mawar yang terlintas di kepala kita, salah satu alasannya yaitu bunga mawar merupakan bunga yang paling ikonik di dunia. Bunga mawar memiliki kelopak yang berlapis-lapis dan bentuk yang simetris, seringkali dengan warna yang beragam mulai dari merah, putih, kuning, pink, ungu, hingga oranye. Mawar memiliki aroma yang sangat khas dan sering dianggap sebagai salah satu aroma bunga yang paling menyentuh. Bunga mawar merah sering dianggap sebagai simbol cinta yang paling kuat dan romantis. Bunga mawar sering diberikan sebagai hadiah kepada orang yang dicintai untuk menyatakan perasaan kasih sayang.

Peony

Bunga sering digunakan sebagai hadiah untuk merayakan momen spesial. Berikut adalah 5 jenis bunga yang cocok dikasih ke pacar!

Peony, pict by Pinterest.com

Bunga peony memiliki kelopak yang tebal dan lebar dengan bentuk yang melengkung dan terbuka. Bunga ini seringkali besar dan memukau, dengan tangkai yang kuat dan daun yang hijau gelap. Dalam budaya barat, mereka seringkali memakai bunga peony dalam perayaan pernikahan dan acara-acara bahagia lainnya sebagai representasi dari keindahan dan kebahagiaan. Bunga peony menggambarkan keseimbangan dan kelimpahan dalam keindahan yang melimpah ruah dan menyenangkan mata. Meskipun kelopaknya lembut, peony juga melambangkan kekuatan dan ketenangan dalam tradisi budaya Jepang. Mereka dianggap sebagai simbol kehidupan yang berkelanjutan dan keabadian.

Bunga Matahari

Bunga sering digunakan sebagai hadiah untuk merayakan momen spesial. Berikut adalah 5 jenis bunga yang cocok dikasih ke pacar!

Bunga Matahari, pict by Pinterest.com

Bunga matahari dikenal karena memiliki kelopak besar yang menyerupai sinar matahari, dengan kepala bunga yang besar dan benang sari yang mencolok di tengahnya. Warna bunga matahari biasanya kuning cerah dengan sentuhan oranye atau merah di sekitar pangkal kelopak. Bunga matahari sering dianggap sebagai simbol keberanian, kekuatan, dan ketahanan. Matahari memberikan cahaya dan kehangatan kepada semua makhluk hidup tanpa membeda-bedakan. Demikian juga dengan bunga matahari menggambarkan kemurahan hati dan keterikatan kehidupan. Bunga matahari adalah simbol keindahan dan kekuatan yang menginspirasi manusia untuk hidup dengan penuh semangat dan optimisme.

*****

Majalah Sunday, Teman Memahami Tips Belajar, Edukasi Seksual dan Kesehatan Mental

Dapatkan informasi mengenai kesehatan mental, edukasi seksual, tips belajar dan cerita cinta hanya di Majalah Sunday, teman curhat remaja Indonesia.

Ikutan berkarya di
Majalah Sunday

Post Views: 28
Chat Now
Selamat Datang di Majalah Sunday, ada yang bisa kami bantu?