WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Yuk, Pilih Stationery berdasarkan Tipe Kepribadianmu

Halo, Sunners.

Manusia punya tipe kepribadian yang berbeda-beda. Menurut ilmu psikologi, tipe kepribadian manusia itu ada 4 jenis yaitu koleris, sanguinis, melankolis, dan plegmatis. Pencetus 4 tipe kepribadian ini adalah Hippocrates yang disempurnakan oleh Galenus pada 400 SM. Sekarang, teori ini dinamai teori Hippocrates-Galenus.

Lewat 4 tipe kepribadain inilah bisa dikuak bagaimana seseorang menjalani hidupnya, termasuk ketika membawa stationery ke sekolah atau kampus. Koleris yang praktis, sanguinis yang nggak suka dikekang, melankolis si perfeksionis, dan plegmatis si manusia pencinta ketenangan.

 

Tipe koleris

(Foto/Pexels)

Kalian si tipe koleris pasti orangnya praktis banget dan nggak mau diribetin sama satu hal. Makanya, kalo ke sekolah atau kampus pengennya bawa yang simple aja. Sebut aja cuma bawa pulpen, pensil, korektor, atau penghapus—stationery yang paling penting. Hal ini dikarenakan, bagi kalian si tipe koleris, emang nggak mau dibebani oleh sesuatu yang kecil ini. Masih banyak hal lain yang perlu kalian perhatikan dan stationery bukan termasuk ke dalam daftar penting kalian.

 

Tipe sanguinis

(Foto/Pexels)

Banyak dari kalian si sanguinis yang sifatnya bebas dan “nggak suka diatur”. Hm, meskipun terdengar nggak bagus, sebenarnya ini salah satu karakter kuatnya sanguinis, lho. Karena karakternya yang sederhana, makanya kalian nggak mau bawa yang banyak-banyak. Dari caranya bawa stationery, bisa dipastikan kalian sering pinjem sana-sini, ya? Karena, ya kalian ‘kan suka-suka bawanya. Ada yang bawa pulpen doang, korektor doang, atau nggak bawa sama sekali juga ada.

 

Tipe melankolis

(Foto/Pexels)

Di antara kalian pasti ada yang bawa stationery seabrek alias semua stationery kalian bawa. Hal inilah yang bikin tempat pensil kalian paling besar sendiri. Di dalemnya udah ada pulpen, pensil, korektor, penghapus, stapler, paper clip, pembolong kertas, spidol kelas, lem, gunting, bahkan rautan gulung juga ada, lho. Lengkap banget, nih. Eits, ada alasannya, lho, kenapa kalian mau bawa banyak stationery gini. Selain karena tipe melankolis yang emang dari sananya rapih, kalian juga ternyata nggak mau ngerepotin orang. Makanya, sebisa mungkin kalian bawa stationery sendiri biar nggak pinjem sana-sini.

 

Tipe plegmatis

(Foto/Pexels)

Tipe plegmatis adalah tipe yang lumayan santai, tapi sebenarnya rapih dan teliti. Makanya, kalian akan tetep bawa stationery yang penting, tapi nggak kebanyakan. Buat tipe plegmatis, yang penting adalah bawa stationery penting dan lumayan lengkap. Plegmatis ini ada di urutan kedua dalam kelengkapan membawa stationery setelah melankolis pastinya. Untuk pulpen, pensil, dan yang lainnya masih dibawa, tapi pembolong kertas, rautan gulung, dan lem kertas, sih, nggak perlu.

 

Mana nih tipe kepribadian dan stationery yang paling sesuai sama kalian?

Leave A Comment