WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Yuk Pahami Batasan Usia Remaja dalam Menggunakan Peeling Serum

Ketika hendak memasuki usia puber, banyak remaja yang ingin mencoba hal baru, salah satu nya ingin mencoba skincare. Karena di masa puber ini, banyak remaja yang mengalami masalah pada kulit wajah seperti timbul nya jerawat, komedo, noda hitam ataupun minyak berlebih. Tetapi sayang nya di usia ini, seorang remaja juga harus lebih selective dalam hal perskincarean, karena tidak semua ingredients pada skincare akan cocok di kulit seorang remaja yang masih sangat sensitif. Salah satunya penggunaan peeling serum.

Peeling serum adalah suatu produk skincare bertekstur cair hingga kental yang digunakan pada wajah sebagai bentuk eksfoliasi atau mengangkat sel kulit mati sehingga menggantikannya dengan sel kulit yang baru. Selain itu, manfaat melakukan peeling serum adalah kulit wajah akan terasa sehat, halus, lembut, cerah serta dapat menghilangkan permasalahan jerawat dan komedo. Karena peeling serum mengandung bahan aktif seperti AHA, BHA, PHA, glycolic acid, glycerin, lactic acid, niacinamida dan lain – lain. Sehingga penggunaan peeling serum dianjurkan di malam hari dan penggunaannya juga jangan terlalu sering karena dapat menimbulkan kulit wajah semakin tipis. Sehingga dianjurkan penggunaannya seminggu 2 – 3 kali.

Jika dilihat dari manfaatnya yang beragam, peeling serum cukup menjanjikan. Tetapi perlu diperhatikan juga batasan usia yang cocok untuk menggunakan peeling serum. Karena cukup sulit sebab pada usia remaja, kulit masih cenderung sensitive. 

Dilansir dari laboratorium kecantikan skinkraft.com, seorang remaja dianjurkan menggunakan peeling serum pada usia 20 tahunan. Tetapi perlu diingat, jangan sembarangan menggunakan skincare, lebih baik konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit ya Sunners!

 

Nadha Al Intan – Institut Bisnis Nusantara

Leave A Comment