WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Trauma Akan Cinta? Ini 5 Cara Mengatasinya

Cinta merupakan salah satu anugrah terindah dalam hidup, tetapi beberapa orang menganggap bahwa cinta adalah hal yang menakutkan dalam hidup, itu dikarenakan banyaknya orang mengalami sebuah rasa trauma karena cinta.

 

Trauma adalah pengalaman emosional yang ditandai dengan ketidakmampuan untuk melepaskan diri dari memori kejadian buruk di masa silam. Apabila seseorang mengalami trauma karena cinta maka akan membutuhkan waktu yang lama untuk menyembuhkannya. Berikut 5 cara menghilangkan rasa trauma karena cinta !

  1. Cerita ke orang yang dipercaya

Dengan cara ini seseorang akan bisa menjadi lebih baik dan tidak merasa sendiri karena ada seseorang yang mensupportnya. Dukungan orang terdekat sangatlah berarti untuk orang yang sedang mengalami trauma karena itu akan mengurangi beban yang dirasakannya.

 

  1. Akui perasaanmu

Mencoba untuk memahami  perasaanmu untuk mengatasi emosi yang kamu rasakan tentang cinta. Perjalanan cinta memang berisiko tetapi itu merupakan bagian dari proses. Jika kamu bisa memahami dan mengatasi emosimu, maka kamu akan lebih berwaspada ke depannya.

 

  1. Mengatasi rasa takut 

Untuk akan sulit seseorang menghilangkan rasa trauma yang dialaminya. Oleh sebab itu harus lawan rasa takut tersebut agar kamu bisa mengendalikan apa yang kamu rasakan secara bertahap. Dan tak lupa, berdamai dengan diri sendiri agar bisa melanjutkan hidupmu seperti biasanya. 

 

  1. Mencoba hal baru 

Mencoba hal baru dengan teman – teman agar rasa trauma itu akan hilang sedikit demi sedikit. Karena dengan adanya lingkungan baru itu akan membantu proses sembuhmu. mencoba hal baru bisa dengan mendaki gunung, touring, dan lain – lain.

 

  1. Mencintai diri sendiri

Mencintai diri sendiri atau yang bisa disebut dengan self love. Karena jika sudah sampai di titik ini, kamu dapat merasakan kebahagian sendiri tanpa melibatkan orang lain. ini akan bagus untuk kesehatan mentalmu.

 

Penulis : Anggita Nur F.S | Politeknik Negeri Media Kreatif

Leave A Comment