WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Tips Pacaran Aman Saat Bulan Ramadan, Batal atau Tidak?

Akhirnya bulan Ramadan telah tiba, segala persiapan sudah harus mulai disiapkan dari sekarang nih Sunners. Berpuasa bukan hanya menahan haus dan lapar, tapi juga menahan hawa nafsu. Jika kalian memiliki pacar, itu artinya kalian harus mengubah kebiasaan dan gaya pacaran kalian. Kenapa? Ya karena tidak mungkin di saat kalian berpuasa, malah bermanja-manjaan dengan pacar. Bisa-bisa puasamu batal.

Lalu bagaimana agar berpacaran di bulan puasa aman dan tidak membatalkan puasa? Sini-sini mimin kasih tau caranya untuk kalian. Simak yaa!

1. Melakukan Kegiatan Positif Bersama, Seperti Ngaji Bareng Pacar 

Biasanya ketika bulan suci Ramadan tiba, banyak sekali pengajian atau kajian di masjid. Nah, kalian bisa ajak pacar kalian untuk ngaji bareng di masjid terdekat. Selain mampu menahan diri dari berbagai godaan saat pacaran, harimu juga akan lebih bermanfaat. Kalian dan pacarmu juga akan mendapat hal yang positif serta ilmu agama yang bermanfaat dari kegiatan seperti ini.

2. Bertemu Setelah Buka Puasa atau Setelah Tarawih Bersama

Kalau kalian tidak bisa menahan untuk tidak bertemu selama sebulan, kalian tentu bisa bertemu apabila dilakukan setelah berbuka puasa, kalian juga bisa mengajak pasangan kalian untuk melakukan sholat tarawih bersama. Apa ada yang lebih romantis daripada mengajak ibadah bersama? Tentu romantis bukan? Bermanfaat dan mendapat pahala.

3, Sibukkan Diri Dengan Ibadah

Nah, menyibukkan diri dengan ibadah adalah tips terbaik yang bisa kalian lakukan. Daripada kalian terus-terusan sibuk dengan hal pacaran, sebaiknya kalian membiasakan diri dengan ibadah, jangan sia-siakan bulan Ramadan ini yang hanya satu tahun sekali. Karena, di bulan Ramadan ini hal sunnah mendapat seperti pahala hal yang wajib dan yang wajib mendapatkan pahala double. Maka jangan sia-siakan hal tersebut yaa.

4. Jika Rindu, Sampaikan Melalui Pesan Singkat

Wajar apabila kalian rindu sama pasanganmu, apalagi jika di bulan puasa kalian harus menahan diri untuk tidak bertemu. Kalian dapat menyampaikan rasa rindumu lewat pesan singkat kalian tidak harus bertemu ataupun bersentuhan yang membuat puasa kalian batal. 

Banyak hal bermanfaat yang bisa kalian lakukan selama bulan Ramadan. Tentunya, kita harus mempersiapkan diri kita agar dapat menjalankan puasa tahun ini dengan meraih banyak pahala dan memberikan banyak makna. Selamat menunaikan ibadah puasa, Sunners!

 

Penulis: Elsa, PoliMedia Jakarta

Leave A Comment