WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Tips Nabung Agar Gawai Impian Terbeli Lebaran Nanti

Bagi sebagian orang, mengikuti tren mode memang merupakan hal yang penting. Mereka pikir dia tidak ketinggalan zaman. Dari tampilan yang sering berubah hingga teknologi yang digunakan, salah satunya adalah gawai. 

Gawai merupakan bagian dari gaya hidup masyarakat saat ini. Gawai sangat mahal harganya dan siapa pun akan berpikir dua kali ketika ingin membelinya. Namun, jika kamu tidak mengganti gawai yang kamu miliki, maka tentunya akan ada beberapa gawai yang dikatakan kurang update

Kebanyakan orang, terutama anak muda, sering merasakan dilema ini, apalagi jika masih meminta uang kepada orang tuanya. Tidak perlu khawatir, karena kamu bisa menggunakan banyak cara. Nah, salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan mengatur keuangan dengan benar untuk mewujudkan keinginannya membeli gawai yang dibutuhkan. Inilah beberapa cara cerdas dalam mengelola keuangan.

  1. Mencari tahu harga gawai yang ingin dibeli

Harga gawai sangat bervariasi, ada yang hanya jutaan, sampai ada yang puluhan juta. Tentunya tergantung dari fitur atau spesifikasi yang terdapat pada gawai tersebut. Sebelum mulai mengatur keuangan, kamu harus memahami dahulu perkiraan harga gawai yang kamu butuhkan. Oleh karena itu, harga gadget di setiap e-shop berbeda-beda. Cek terlebih dahulu harga di beberapa toko dan bandingkan dengan perkiraan harga di Internet. kamu benar-benar perlu melakukan ini untuk mendapatkan harga terbaik.

  1. Melakukan sistem tabungan setiap harinya

Berapapun harga gawai yang kamu inginkan, jika kamu bertujuan untuk menabung, kamu pasti bisa membelinya. Besarnya penghematan harus disesuaikan dengan harga gawai yang akan dibeli agar tidak banyak perbedaan di antara keduanya. Jika kamu masih berstatus pelajar, mohon terapkan sistem tabungan harian. Untuk ini, kamu bisa memesan sebagian uang saku kamu setiap hari dan menyimpannya di celengan atau dompet khusus tabungan.

  1. Pilih gawai yang sesuai kebutuhan kalian

Keinginan untuk membeli produk elektronik harus dilandasi oleh tujuan yang jelas, tidak hanya mengikuti perkembangan zaman. Selain itu sesuaikan gawai sesuai kebutuhan agar benar-benar memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Dengan cara ini, pengorbanan kamu tidak akan sia-sia. 

Leave A Comment