WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Tips Meminta Maaf Kepada Pacar yang Sudah Kecewa

Hai Sunners, hubungan cinta memang tak selamanya berjalan mulus seringkali kita di dalam hubungan mengalami perselisihan ataupun komunikasi yang kurang dan menyebabkan salah paham terkadang tanpa sengaja, kita melakukan perbuatan yang membuat pasangan jadi kecewa bahkan marah besar. Tidak ada manusia di dunia ini yang luput dari khilaf. Termasuk diri kita, tentu pernah berbuat salah, bukan? Entah itu kepada teman, keluarga, atau mungkin pasangansendiri.

Kalau sudah begitu, rasanya akan sulit untuk meminta maaf bahkan merasa gengsi, Seseorang yang meminta maaf mungkin merasa bahwa dia harus mengakui kesalahannya. Padahal memang iya, butuh hati yang berjiwa besar untuk mengakui kesalahan tersebut.

Nah, berikut ini tips untuk meminta maaf ke pacar yang sedang kecewa :

  1. Jelaskan secara detail dan klarifikasi

Pertama, akui kesalahan dan beri kejelasan dengan menggunakan nada yang santai dan lembut, jika pacar kamu kecewa karena kesalahpahaman jelaskan yang sebenarnya jangan lagi ada yang di tutup-tutupi dan akui bahwa kamu memang salah jika benar kamu melakui kesalahan.

  1. Akui penyesalan

Kedua , akui bahwa kamu sudah lalai dan menyesal sudah melakukan kejadian tersebut dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

  1. Meminta maaf

Jangan meminta maaf karena tanggung jawab semata. Apabila kamu memang menyesal dan masih ingin balikan dengan pacar, maka ucapkan maaf tersebut dengan ikhlas. Yang terpenting kamu sudah ikhlas meminta maaf. Apa pun hasilnya serahkan saja pada Tuhan.

Sedikit tips yang bisa kamu lakuin saat pacar mu kecewa atau marah besar, di utamakan jika ingin meminta maaf berbicara dengan sejujurnya dan disusuli dengan perkataan maaf. semoga yang hubungannya lagi tidak baik-baik saja lekas baikan lagi ya!

 

Penulis : Fildzah Putri Amalia, Politeknik Negeri Media Kreatif

Leave A Comment