WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Tips Ketika Sahabat Kita Lagi Murung

Sahabat adalah orang yang paling memahami dan mengerti apa yang sedang kita rasakan, dan sepenuh hati mau mengarungi segala bentuk rasa suka maupun duka yang datang menerpa. Sebagai sahabat kita harus melakukan yang terbaik untuk sahabat kita, apalagi ketika sahabat kita sedang murung dan membutuhkan kita.

Apa sih yang harus kita lakukan ketika sahabat kita sedang murung?

  1. Hal pertama yang harus kita lakukan ketika sahabat kita sedang murung adalah menanyakan apa yang sedang terjadi padanya. Jika ia tidak menjawab, maka kita sebagai sahabat harus mengerti bahwa sahabat kita belum siap untuk menceritakannya, mungkin nanti kalau sudah siap ia akan menceritakan masalahnya. Dan kita hanya cukup menenangkannya dan berkata jangan terlalu berlarut dalam masalah agar tidak terasa lebih sakit dan pusing memikirkannya.
  2. Jika ia sudah menceritakan masalahnya, jadilah pendengar yang baik, lalu memberikan solusi sebisamu.
  3. Hindari membandingkan masalahnya dengan masalah orang lain, contohnya seperti (Ah masih mending lo begini, dia begini, atau gue begini, dan lain sebagainya).
  4. Kita harus melakukan sesuatu agar sahabat kita lupa dengan masalahnya. Mungkin dengan cara mengajaknya main atau mengajak kesukaannya seperti menonton film, masak, shopping, dan lain sebagainya.

 

Sekian tips dari aku, semoga membantu ya Sunners!

 

Hikmah Magfiroh Fajri | Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

Leave A Comment