WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Stretch Mark ? Engga Usah Takut

Sunners, kalau kamu memiliki stretch mark, kamu tidak perlu khawatir.

Karena ini adalah kondisi yang umum dimiliki banyak orang. Memang tidak berbahaya tetapi banyak orang tetap tidak suka ketika menemukan stretch mark di tubuhnya. Selain itu, stretch mark juga jarang sekali menjadi gejala akan penyakit tertentu. Jadi, apa itu stretch mark dan kenapa banyak orang memilikinya? 

Stretch Mark biasanya muncul di  beberapa bagian tubuh seperti paha, payudara, perut bagian bawah, betis dan juga ketiak. Stretch mark lebih sering dialami remaja perempuan. Namun, tidak menutup kemungkinan remaja laki-laki juga memiliki stretch mark. Beberapa remaja yang mengalami obesitas dan sedang giat membentuk tubuh dengan olahraga angkat bebas juga bisa rentan memiliki stretch mark. Kamu juga tidak perlu khawatir selama kamu masih masa pubertas. 

Buat cara mengurangi stretch mark kamu bisa mempertahankan berat badan yang sehat tetapi kamu juga perlu tahu, stretch mark bisa juga memudar dengan seiringnya waktu. Atau juga hilang dengan sendirinya seiring proses regenerasi kulit.

Secara medis, terdapat beberapa cara menghilangkan stretch mark pada remaja, di antaranya:

  1. Menggunakan krim retinoid untuk menunjang produksi kolagen di kulit 
  2. Terapi sinar dan laser untuk merangsang produksi kolagen atau elastin di kulit 
  3. Prosedur mikrodermabrasi atau terapi untuk memperbaiki lapisan kulit sehingga bisa tampak seperti sedia kala 
  4. Atau mungkin kamu bisa mengenakan pakain yang menutupi tubuh kamu agar stretch mark yang kamu punya bisa tersamarkan.
  5. Menerapkan pola makan sehat agar kulit tetap sehat, seperti mengonsumsi makanan yang kaya dengan vitamin E, vitamin C, protein, dan zinc.
  6. Menjaga asupan cairan Minum cukup air juga dapat membantu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit kamu.

Jika kamu bingung menentukan cara terbaik menghilangkan stretch mark ada baiknya kamu juga konsultasi dengan dokter. Karena setiap tubuh tidak selalu sama ya, Sunners

 

Nahh sunners gimana menurut kamu ? tidak usah khawatir ya apa bila kalian ada stretch mark. Tetap semangat untuk prosesnyaaa 

Oleh: Lia Kurnianingsih – Universitas Tama Jagakarsa

Leave A Comment