WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Skincare untuk Perawatan Kulit Remaja yang Berminyak dan Berjerawat

Jerawat memang menganggu penampilan seseorang terutama kamu yang baru menginjak usia remaja. Masa pubertas membuat hormone androgen dalam tubuhmu meningkat secara drastic karena daapat memicu kelenjar sebum untuk mengeluarkan minyak secara berlebih. Tidak heran jika wajahmu cenderung berminyak sehingga mudah berjerawat.

Kamu tentu tidak mau kan, jika mempunyai wajah yang awalnya wajahmu mulus dan bersih tetapi sekarang dipenuhi jerawat dan kusam akibat berminyak? Oleh karena itu, kamu perlu membersihkan wajah secara rutin dan menggunakan produk skincare untuk kulit berjerawat dan berminyak yang ampuh mengusir jerawat agar tidak datang kembali.

1.      Micellar Water

Micellar water merupakan produk skincare yang penting dan wajib kamu pakai. Produk ini merupakan produk yang tidak hanya bermanfaat untuk membersihkan kotoran tetapi juga mampu menghilangkan make up. Menggunakan micellar water untuk membersihkan make up adalah sangat praktis dan serbaguna. Cara menggunakan Micellar Water ini gunakan sebelum membersihkan wajah dengan facial wash, lalu bersihkan wajahmu dengan kapas yang sudah dituangi Micellar Water dan bersihkan mulai dari bibir, mata, dan lainnya. Penggunaan Micellar water ini sangat praktis dan tidak perlu dibilas lagi dengan air.

2.      Facial Wash

Kunci dari wajah bebas jerawat ialah dengan menjaga kebersihan kulit wajah setiap hari. Pembersih wajah atau facial wash merupakan produk yang wajib kamu miliki, tetapi sebaiknya pilih facial wash atau pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Untuk mendspatkan wajah yang bersih, segar, dan bebas dari jerawat dan komedo kamu harus membersihkan wajahmu sebelum dan sesudah bangun tidur, pulang sekolah, dan sehabis beraktivitas di luar rumah terutama saat terkena debu dan keringat.

3.      Toner

Setelah mencuci wajahmu dengan facial wash Langkah selanjutnya ialah menggunakan toner agar wajah benar-benar bersih dari kotoran dan debu. Kamu yang sering muncul jerawat sebaiknya pilihlah toner yang mengandung vitamin C karena bermanfaat untuk membersihkan pori-pori dari komedo serta mengurangi inflamasi. Hindarilah, produk toner yang mengandung alcohol dan parfum berlebihan.

4.       Essense

Kulit wajah remaja memang masih halus dan lembut, oleh karena itu sebaiknya kamu perlu menggunakan essense untuk perawatan kecantikan kulit wajahmu setiap hari. Tidak usah khawatir dapat membuat wajahmu breakout karena essense berbahan ringan daripada serum. Essense memiliki beberapa jenis seperti gel atau krim, dan ada yang cair. Gunakan essense sesudah kamu memakai toner.

5.      Moisturizer

Moisturizer atau pelembab memang kompenen skincare yang paling penting dan mendasar. Selain menjaga kulit tetap lembab juga berfungsi sebagai asupan gizi bagi kulitmu. Jadi, jangan pernah tinggalkan untuk memakai pelembab di luar maupun di dalam ruangan. Tapi ingat gunakan Moisturizer sesuaikan dengan kondisi kulitmu.

6.      Sunscreen

Yang terakhir sekaligus juga kompenen yang paling penting ialah sunscreen. Gunakan sunscreen saat kamu ingin ke luar rumah, karena sunscreen dapat melindungi pengaruh buruk yang disebabkan oleh sinar matahari. Jangan pernah lupakan untuk memakai sunscreen terlebih dahulu sebelum beraktivitas ke luar ruangan. Pilihlah sunscreen dengan SPF 30+ untuk mencegah pembentukan noda hitam pada kulit akibat sinar UV.

Semua komponen tersebut sangat penting untuk skincare perawatan sehari-hari oleh karena itu, lakukan semua perawatan tersebut dimulai dari micellar water sampai sunscreen. Pilihlah produk yang sesuai dengan jenis kulitmu apabila wajahmu mengalami gatal-gatal, merah-kemerahan, kulit terasa kasar sebaiknya berhenti memakai produk tersebut karena kemungkinan kulit wajahmu tidak cocok dengan produk tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu. Selamat mencoba!

 

Oleh: Sofy Devy

Leave A Comment