WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Siswa/i SMA Indonesia yang Berprestasi di Luar Negeri

Halo, Sunners.

Kata orang, masa-masa SMA itu yang paling susah banget dilupakan, lho. Entah karena ujian-ujiannya, pertemanannya, atau pun prestasi-prestasi yang di ukir. Tapi, banyak juga, lho anak SMA Indonesia yang mencetak prestasi bahkan sampai ke luar negeri. Wah siapa aja ya kira-kira?

 

Ong Christopher Ivan Wijaya

Siswa dari SMA YSKI Kristen Semarang ini memperoleh medali emas untuk Indonesia, lho. Dia mendapatkan medali emas itu dalam Olimpiade Kimia Internasional ke-50 yang diselenggarakan di dua kota, Bratislava (Slovakia) dan Praha (Ceko) pada 19-29 Juli 2018. Olimpiade itu diikuti oleh 300 peserta dari 79 negara.

 

Johanes

Kalau sebelumnya meraih medali emas dibidang Kimia. Johanes siswa SMA Kristen Frateran Surabaya berhasil medali emas dalam Olimpiade Fisika Internasional di Lisbon (Portugal) pada tahun 2018. Ditahun sebelumnya Johanes pernah mencoba mengikuti olimpiade ini namun dia gagal dan hanya lolos sampai seleksi tahap kedua. Olimpiade Fisika Internasional ini diikuti siswa sekolah menengah dari 87 negara yang berkompetisi meraih nilai tertinggi dalam ujian yang disiapkan Komite Olimpiade Fisika Internasional. Kompetisi itu berlangsung di Lisbon pada 21-29 Juli 2018.

 

Muhammad Farid Hussein

Perwakilan SMAN 1 Ponorogo Jawa Timur, Muhammad Farid Hussein, mendapat juara 1 di lomba desain medali Youth Olympic Games yang digelar di Buenos Aires, Argentina. Dengan karyanya yang berjudul “Fireworks of Victory” berhasil mengalahkan 300 desainer muda dari 50 negara yang berbeda.

 

Wah, membanggakan sekaligus mengharumkan Indonesia banget ya! Kalo kalian punya teman yang nggak kalah membanggakan, gak nih? Atau justru kalian yang membanggakan? Komen di bawah ya!

Leave A Comment