WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Selalu Salah di Mata Pasangan, Kamu Mesti Apa?

Kita semua pasti setuju ketika memiliki pasangan maunya yang sama-sama pengertian, setia, dan sabar.

 

Hasrat kita seringkali pada sosok pasangan yang ideal baik dari karakter dan ciri-ciri fisik. Memang ada beberapa orang juga yang memiliki pilihan berbeda dari yang lain seperti, ada seorang yang mencintai pasangan yang pemarah, tetapi ada juga yang mencintai pasangan yang pendiam. Akan tetapi, dari kebanyakan orang sangat mengutamakan yang pasangan yang sempurna baik sikap maupun fisik.

Tidaklah sulit untuk setia dan sabar terhadap pasangan yang selalu mau menang sendiri. Kita mesti bersyukur jika selalu terlihat serba salah terhadap pasangan kita. Kenapa bersyukur? Karena itu adalah awal proses kita dibentuk untuk semakin lebih dewasa sebelum menikah atau hidup bersama selamanya. Selain itu, jika memang kritiknya bermutu, kita akan makin berkembang jadi pribadi yang lebih baik 

Lalu apa yang seharusnya kamu perbuat atau lakukan bila pasangan selalu menyalahkanmu? Yuk…kita lanjutkan untuk membaca. 

Meminta maaf terlebih dahulu dengan mengikuti keinginannya

Sorry, Board, Regret, Repentance, Pardon

Kenapa harus minta maaf dahulu, bukankah dia yang salah? Ya…biasanya dua kekhawatiranmu ketika hendak memaafkan pasangan terlebih dahulu. Pertama, dia bisa saja semakin sombong karena kita selalu mengalah dan minta maaf. Kedua, dia nantinya menganggap kamu orang yang tidak punya pendirian. Akan tetapi, maksud dari meminta maaf terlebih dahulu dengan mengikuti keinginan di sini adalah agar dia melihat bahwa kita sebetulnya menginginkan yang terbaik walaupun seringkali mereka tidak sadar, tetapi hal ini akan ia ingat ketika dia berada dalam kesendirian. 

Membagikan curahan hati lewat pesan chat dengan tenang

Chat, Icon, Social, Network, Technology

Pada bagian ini kamu mesti cerita lewat chat sama dia bahwa kamu punya masalah dan justru membutuhkan peran aktif dia sebagai pendukung yang positif di hal itu. Ceritakan saja, entah itu masalah keluarga, pelajaran atau hal apapun itu. Nah…biasanya setelah kita curhat, dia juga akan mulai curhat. Kalau dia diam atau membalas marah, tidak mengapa kamu bilang bahwa kamu juga perlu ketenangan dan jangan berikan ruang untuk responmu padanya, cukup bilang kamu dan dia perlu sama-sama tenang dan sendiri untuk sementara waktu. Dengan begitu kamu tidak akan menyesali atas apa yang telah terjadi karena kamu sudah berusaha menjadi yang terbaik lewat berbagi cerita dari sisimu. 

Salam sapa hari yang baru pada pasangan

Great, Typo, Design, Word, Tag, Wish

Cobalah bercakap-cakap kabar dalam situasi atau hal yang berbeda. Kamu tanamkan dalam pikiranmu bahwa tidak ada masalah yang sama. Ini bukan untuk berpura-pura, tapi agar aura positif juga menguasai batinmu, sehingga benar-benar membentuk hari yang baru. 

Perlu kita ketahui bahwa sebenarnya tidak ada pasangan yang begitu sempurna, dan kebahagiaan seseorang bukan bergantung dari pasangannya, melainkan harus lahir dari dirinya sendiri. Kita bisa berusaha melakukan hal baik kepada pasangan kita, tapi jika dia terus-terusan menyalahkanmu sampai toxic, dan kamu sadar kritiknya tidak berdasar/tidak membangun, saatnya mengevaluasi kelanjutan hubungan kalian.

 

Penulis: Tomi

Universitas Kristen Indonesia

Leave A Comment