WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Ruangan di Rumah yang Jadi Tempat Favorit Makhluk Halus

Sunners, ada pepatah yang mengatakan bahwa “Rumahku Istanaku”. Namun apa jadinya jika ternyata selama ini manusia harus rela berbagi istana dengan makhluk tak kasat mata?

Peran rumah sangatlah vital bagi keberlangsungan hidup manusia. Rumah merupakan hunian yang digunakan sebagai tempat peristirahatan selepas melakukan aktivitas sehari-hari. Maka dari itu, sudah seharusnya rumah menjadi tempat ternyaman bagi para penghuninya. Tetapi, pernahkah kalian merasa janggal ketika sedang berada di ruangan tertentu? Bisa jadi, hal itu disebabkan oleh energi yang berasal dari makhluk halus.

Keberadaan makhluk halus memang nyata adanya. Layaknya manusia, mereka juga membutuhkan tempat tinggal. Mereka bisa bersemayam di mana pun, tak terkecuali di dalam rumah. Berikut lima ruangan di rumah yang diyakini sebagai tempat favorit makhluk halus.

1. Kamar mandi atau toilet


Kebanyakan orang pasti sudah tahu jika ruangan ini menjadi tempat yang paling banyak dihuni oleh makhluk tak kasat mata. Faktor kelembaban yang tinggi membuat mereka betah berlama-lama disini. Terlebih, apabila kamar mandi atau toilet yang minim akan pencahayaan dan sirkulasi udara.

2. Gudang


Gudang difungsikan sebagai tempat penyimpanan barang-barang yang sudah tidak terpakai, maka tak heran jika kebersihan gudang sering diabaikan oleh pemilik rumah. Di ruangan berdebu dan gelap inilah energi negatif banyak terpancarkan.

3. Dapur


Seperti ada yang memperhatikan saat ingin mengambil makanan? Duh, mengerikan ya…
Dapur yang tak dijaga kebersihannya juga rentan dihuni makhluk halus. Menaruh piring kotor berserakan, ataupun lupa merapikan sisa-sisa makanan adalah beberapa kebiasaan buruk yang dapat mengundang kehadiran mereka.

4. Kamar kosong


Terkadang, rumah dengan ukuran yang terlalu besar menyisakan beberapa ruangan tak terpakai. Alhasil ruangan itu tidak tersentuh sama sekali, bahkan dalam jangka waktu yang cukup lama. Kamar kosong seperti itu tentu dapat menarik perhatian makhluk lain untuk menempatinya.

5. Kamar tidur


Tidak menutup kemungkinan jika salah satu ruangan yang menjadi tempat kesukaan makhluk halus, ternyata ruangan yang saat ini sedang Sunners tempati. Meskipun masih berpenghuni, bukan berarti kamar tidur luput dari incaran makhluk halus, lho.

Beberapa orang pernah mengalami kejadian mistis di kamar tidurnya. Kolong tempat tidur dan di atas lemari pakaian merupakan spot langganan untuk dijadikan tempat nongkrong makhluk tak kasat mata. Film horor sering menampilkan kamar tidur sebagai latar ceritanya, bukan?

Konon katanya di setiap rumah memang terdapat makhluk halus. Mungkin kalian pernah merasakan kehadirannya, entah secara terang-terangan atau samar-samar. Nah, supaya atmosfer rumah tak kian menakutkan, beberapa ruangan tersebut harus senantiasa diperhatikan. Terutama kebersihannya. Rumah yang bersih bukan hanya menangkal makhluk halus, melainkan juga dapat mecegah penyakit yang dapat membahayakan kesehatan. Hal yang tak kalah penting adalah selalu gunakan rumah sebagai tempat beribadah, serta hiasi rumah dengan kegiatan positif ya, Sunners!

 

Oleh: Nelin Novalin, Universitas Negeri Jakarta.

Leave A Comment