WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Review Buku Hujan (Tere Liye)

Sumber Gambar : Gramedia

Hallo Sunners! Sesuai dengan judul di atas, kali ini kita akan mereveiw buku Hujan yang ditulis oleh Tere Liye, dan diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama yang diterbitkan pada Januari 2016, di Jakarta. Selamat membaca!

Tere Liye memang sangatlah sukses dalam menulis setiap karyanya. Imajinasi yang dituangkan sangat nyata, terbukti dari salah satu karyanya yang berjudul Hujan ini. Di dalam buku ini terdapat dua tokoh yang berbeda sudut pandang. 

Berikut review singkat buku Hujan karya Tere Liye :

Lail Menjadi yatim-piatu sejak bencana melanda bumi. Sebuah bencana yang banyak memakan korban. Kota tempat mereka tinggal hancur oleh gempa bumi berkekuatan 10 skala Richter. jarang sekali dalam sejarah, ada gempa sekuat itu. Belum lagi ditambah tsunami yang menerjang.

Semenjak ditinggal kedua orang Taunya Lail sangat terpukul, tetapi Lail punya cara sendiri untuk berhenti memikirkannya, yaitu menjadi seorang Relawan. Lail membalas kejamnya takdir dengan membantu orang lain.

Esok Sebelum terjadinya bencana alam gunung meletus, Esok merupakan murid terbaik di sekolahnya. Setelah kejadian gempa, baginya stadion merupakan tempat belajar dan berpetualang yang baru. Selama di tempat pengungsian, kedekatan antara Lail dan Esok makin akrab. Hingga tiba suatu hari, Esok harus meninggalkan tempat pengungsian karena dia diadopsi oleh keluarga yang bersedia mengurus segala keperluan Esok termasuk urusan pendidikan dan masa depannya. Hingga saat itu intensitas hubungan Esok dan Lail mulai renggang.

Di waktu yang akan datang, Lail tidak ingin mengingat hujan dalam ingatannya. Kenapa? Karena baginya setiap saat Ketika turun hujan ingatannya selalu tertuju pada Esok. Ingatan itulah yang membuat ia merasa sakit. Dia ingin menghapus ingatan yang berbau tentang hujan agar bisa melepaskan semua kesedihan yang menjadi beban hidupnya.

Buku ini memiliki alur cerita yang mengejutkan, jika kalian ingin tahu lebih lengkap, silakan baca sendiri ya Sunners! Selamat membaca.

 

Penulis : Agis Manjal (Politekinik Negeri Media Kreatif)

Leave A Comment