WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

PTMT Bukan Sekolah Seperti Biasa

Seiring waktu hampir dua tahun pembelajaran  jarak jauh  berlangsung,  pemerintah mengevaluasi kualitas pembelajaran tersebut sehingga ada  satu langkah baru untuk peningkatan kualitas pembelajaran  yaitu dengan menerapkan sistem pembelajaran tatap muka terbatas yang disingkat PTMT. Pembelajaran tatap muka terbatas memberikan warna baru bagi masyarakat Indonesia, khususnya para peserta didik di masa pandemi. Kejenuhan belajar secara online bisa terobati dengan pembelajaran tatap muka terbatas walau tetap harus memperhatikan protokol  kesehatan. 

Pembelajaran tatap muka terbatas ini tentunya menuai  pro dan kontra di kalangan orang tua. Bagi orang tua yang setuju mereka berpendapat bahwa belajar selama pembelajaran online tidak  maksimal mendampingi putra-putrinya dan  banyak pembelajaran yang tertinggal sangat jauh. Mereka menginginkan pembelajaran tatap muka  dengan harapan  putra dan putrinya bisa lebih belajar maksimal di sekolah didampingi oleh para guru.  

Bagi orang  tua yang tidak setuju dengan adanya pembelajaran tatap muka terbatas mereka mengkhawatirkan penyebaran angka Covid-19  dan mereka mengkhawatirkan putra dan putrinya terkena virus Corona tersebut. Virus Corona tersebut bisa saja menular dari teman-temannya, para guru, orang tua yang mengantar ataupun di perjalanan menuju sekolah.  

Hal tersebut yang membuat sebagian  orang tua merasakan kekhawatiran terhadap kesehatan putra-putrinya.  

Penulis: Kyra Nadine Isabel Pasaribu, SMAK Penabur Summarecon Bekasi

Leave A Comment