WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Pembelajaran Tatap Muka atau Online?

Kalian jenuh gak sih belajar online mulu? Aku sih bosen. Beberapa sekolah saat ini sudah mengadakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, sistem yang mereka gunakan biasanya menggunakan sistem ganjil genap. Mungkin bagi beberapa dari kalian cemas dan sebagian dari kalian senang saat sekolah kalian memulai Pembelajaran Tatap Muka Terbatas. Banyak kritik dan saran dari berbagai pihak mengenai permasalahan tatap muka yang ingin diadakan. Baik itu dari pemerintah, orang tua, maupun dari murid itu langsung.

Tidak terasa kita sudah belajar melalui daring selama dua tahun. Tentu bagi kita yang baru saja naik kelas dan berpindah sekolah ingin membuat pertemanan baru. Hanya saja, hal itu terhalang oleh tingginya kasus Covid-19. Tentu saja, pemerintah sudah mengambil langkah dengan mengadakan Pembelajaran Tatap Muka bulan Januari 2022 kemarin. Akan tetapi langkah tersebut terhalang oleh membludaknya kasus Covid-19 sehingga pembelajaran mulai diadakan secara online.

Tapi kalian jangan sedih! Tentu online tidak seseru offline, saat offline kita bisa ngobrol dan pergi kantin bareng teman. Akan tetapi, kita hanya harus mengambil sisi positifnya, yaitu kita dapat mempererat hubungan keluarga kita, membantu orang tua  dalam pekerjaan rumah, dan tidak lupa kita dapat menghemat uang untuk antar-jemput ke sekolah! Jadi gimana? Kalian pilih PTM atau online?

William – SMAK Penabur  Summarecon Bekasi

Leave A Comment