WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Modal Rebahan doang Kamu Bisa Jago Bahasa Inggris seperti Fiki Naki.

1. Mendengarkan Musik

Nahhh, tips yang pertama kita bisa dengerin musik nih. Pernah gak sih kalian? Saat kalian mendengar musik barat, kalian mendengar vocabulary atau kata yang belum pernah kalian dengar tapi kalian kepo? Dan pada akhirnya kalian bakal mentranslate kata tersebut di browser dan akhirnya kalian dapat menambah kata dalam otak kalian tanpa kalian sadari! 

2. Menonton Film

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Saat kalian menonton series ataupun film berbahasa Inggris, tentu kalian tercengang bukan dengan logat bahasa Inggris mereka yang bagus sekali? Nah gunanya kalian menonton hal tersebut selain tidak membosankan, hal itu juga dapat meningkatkan pronunciation atau nada kata yang tepat dalam berbahasa Inggris. 

3. Membaca Buku Cerita atau Novel

Bagi beberapa orang, mungkin membaca buku adalah hal yang membosankan. Ya, jika itu adalah kamu, silakan skip ke tips selanjutnya, ya! Tetapi bagi kalian yang kepo, yuk simak tips ketiga ini!

Membaca buku berbahasa Inggris selain dapat meningkatkan kemampuan literasi kita, ternyata kita dapat memperbanyak grammar dan meningkatkan kemampuan menulis lho! Lalu jika muncul pertanyaan seperti ini “Kak, bukannya harga buku itu mahal ya kak?” Eitsss! Sebelum kamu ngoceh lebih lanjut, kita punya solusi bagi kamu yang memperkirakan budget agar kamu mahir dalam bahasa Inggris. Solusinya kamu dapat menggunakan situs online seperti Wattpad, Google Books, Open Library, dan masih banyak lagi situs-situs online lainnya!

4. Berinteraksi Via Online Dengan Orang Luar yang Fasih Berbahasa Inggris 

Tips terakhir yang kita berikan adalah ngobrol ke orang asingnya langsung, mau itu dengan via telepon, chat, ataupun bertemu langsung dengan orangnya. Kalian tentu pernah mendengar bukan mengenai mahasiswa ataupun orang yang telah tinggal di luar negeri, maka bahasa Inggris mereka meningkat signifikan. Hal itu dikarenakan mereka sering berinteraksi dengan orang asing secara langsung dan tanpa mereka sadari hal itu dapat meningkatkan skill berbahasa Inggris mereka lho!

Itu saja tips yang dapat kami berikan! Semoga bermanfaat bagian kalian semua ya, see you next time. Byeee!!!

Penulis : William – SMAK Penabur Summarecon Bekasi

Leave A Comment