WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Menjadi Mahasiswa Berprestasi Di Kampus? Ikuti Tips Berikut!

Mendapatkan prestasi tentu keinginan bagi setiap manusia, baik secara akademis maupun non-akademis. Apalagi mendapatkan segudang prestasi di kampus menjadi salah satu kebanggan, loh! Karena dengan kamu mendapatkan prestasi kamu bisa mengembangkan skill kamu dan juga menambah pengalaman baru. Tidak hanya pengalaman baru, kita sendiri juga bisa mengembangkan cara berpikir kita menjadi kritis dan kreatif.

Untuk kamu yang baru memasuki dunia perkuliahan dan ingin menajadi mahasiswa berprestasi di kampus, bisa banget nih ikutin beberapa tips berikut.

  • Mereview mata kuliah yang telah diberikan oleh dosen

Mereview kembali materi perkuliahan sangat penting, loh! Karena dengan kita mereview kembali, materi yang telah diberikan tidak mudah hilang di dalam pikiran kita. Apalagi jika materi itu langsung diterapkan, wah itu akan semakin melekat dan bahkan bisa dikembangkan lagi. 

  • Cari lingkup pertemanan yang positif

Teman juga menjadi salah satu factor dalam berprestasi, karena jika kamu memiliki teman yang akan membawamu menuju keberhasilan bersama itu akan lebih mudah untuk kamu mendapatkan prestasi. Seperti kamu mendapatkan teman-teman yang suka diajak berdiskusi, itu akan membuat wawasanmu semakin luas. Serta kamu juga bisa mendapatkan dukungan dari lingkup pertemanan kamu jika kamu ada masalah.

  • Berhubungan baik dengan dosen

Menjalin komunikasi dengan dosen sangatlah menguntungkan, karna dosen sendiri tentu paham betul mengenai materi-materi yang disampaikan. Sehingga jika kamu berhubungan baik dengan dosen, kamu bisa menanyakan materi-materi yang belum kamu pahami langsung ke dosenmu.

  • Mengasah skill yang dimiliki

Skill setiap orang tentu berbeda-beda, untuk kamu memiliki skill yang bisa kamu kembangkan lebih baik dipakai supaya skill yang kamu miliki lebih maksimal. Skill ini juga bisa menjadi daya tarik, loh. Karena prestasi tidak hanya berasal dari akademis saja, tetapi non-akademis juga sangat bisa untuk mendapatkan prestasi.

Itu dia beberapa tips untuk kamu yang ingin menjadi mahasiswa berprestasi, untuk kamu yang ingin mendapatkan prestasi bisa ikuti tips ini. tetap semangat dan jangan menyerah ya!

 

Halidah Sarah Pratiwi – Universitas Negeri Jakarta

Leave A Comment