WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Mengenal “Sex Toys” Alias Mainan Seks, Bahaya Tidak Sih? Emang Ada Manfaatnya?

Sunners, pernah denger ga sih di internet maupun sosial media ada orang yang ngomongin sex toys? Sebenarnya apa sih itu? Itu kan cuman mainan bahaya dong! Nah biar ga salah informasi yuk cek penjelasannya di bawah ini…

Temen- temen sex toys atau mainan seks itu adalah objek yang digunakan untuk meningkatkan stimulasi seksual dan meningkatkan kesenangan seksual. Kebanyakan orang menganggap hal ini tabu tetapi sebenarnya penggunaan sex toys ini memberikan manfaat yang banyak loh terutama untuk kesehatan. Ditambah lagi dengan penggunaan sex toys dalam suatu hubungan pernikahan dapat menambah bumbu baru bagi kehidupan seksual mereka. Sama halnya dengan masturbasi, penggunaan sex toys mampu membantu tercapainya orgasme dengan cepat. Jadi apa saja sih manfaat dari penggunaan sex toys itu?

  1. Meningkatkan kualitas tidur

Kualitas tidur yang baik memiliki peran penting bagi kesehatan tubuh. Tetapi ada beberapa orang yang memiliki kualitas tidur yang kurang bahkan ada yang memiliki insomnia. Seks dan masturbasi dapat membantu mengatasi insomnia serta kualitas tidur yang kurang. Apalagi dengan menggunakan sex toys dalam seks dan masturbasi, dapat membantu mencapai orgasme lebih cepat dan efektif sehingga membuat tidur lebih nyenyak.

  1. Membantu menurunkan tingkat stres

Hubungan seksual serta pemuasan diri yang terpenuhi dapat menurunkan tingkat stres. Stres itu sendiri terjadi karena banyak hal diluar sana seperti pekerjaan, keuangan, keluarga, dan sebagainya. Penggunaan sex toys ini dapat membuat mood menjadi lebih baik dalam melakukan seks dan masturbasi karena sex toys mampu membantu tercapainya orgasme yang berkualitas. Hal tersebut dapat mengurangi tingkat stres.

  1. Membantu mengatasi permasalahan seksual

Gangguan seksual dapat terjadi pada pria maupun wanita. Peran sex toys disini dapat membantu mengatasi berbagai gangguan seksual seperti, ereksi, ejakulasi dini,   kesulitan mencapai orgasme, kecemasan saat berhubungan intim, serta meningkatkan libido (gairah seksual).

Nah, di atas adalah manfaat-manfaat dari sex toys. Sex toys biasanya aman digunakan tetapi, ada baiknya pengguna sex toys mengetahui beberapa risiko dan hal yang      harus diperhatikan saat menggunakan sex toys. Berikut hal-hal yang perlu  diperhatikan dalam penggunaan alat bantu seksual:

  • Pilih bahan sex toys yang tidak terlalu keras dan aman, misalnya silikon, stainless steel, kaca borosilikat.
  • Perhatikan apakah sex toys mengandung zat kimiawi yang berbahaya atau tidak. Zat kimia yang terkandung dapat mengakibatkan ruam, gatal, maupun kerusakan jaringan.
  • Hindari penggunaan sex toys secara bergantian agar terhindar dari penyakit menular seksual.
  • Cucilah sex toys dengan baik. Beberapa sex toys memiliki tekstur yang rentan akan bakteri sehingga kamu harus membersihkannya dengan baik dan selalu membersihkannya setelah dipakai agar Kesehatan reproduksimu tetap terjaga.
  • Sebelum menggunakan sex toys pastikan daerah kemaluan terlumasi dengan baik agar terhindar dari iritasi dan lecet di bagian kemaluan.

Sunners, itu dia beberapa manfaat dan hal-hal penting yang perlu diperhatikan dalam penggunaan sex toys. Pastikan kamu juga selalu mencari sumber informasi terpercaya ya mengenai seksualitas ataupun edukasi seksual. Kalo kamu sudah paham apa itu sex toys, gunakan informasi ini dengan bijak ya!

Penulis : Jennifer Lauren, Silvia Alverina, Noviyanti Setia Putri
Universitas Tarumanegara

Leave A Comment