WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Mengatasi Pikiran yang Kotor

Hallo Sunners! Siapa diantara kalian yang kesulitan untuk berhenti memikirkan hal yang berbau seks? Kali ini kita akan bahas loh Sunners, yuk ikuti!

Sebetulnya pikiran seks itu muncul dari hasrat seksual atau libido yang meningkat. Terutama di usia remaja seperti kalian yang tingkat hormonnya sedang tinggi sekali. Nggak hanya remaja lelaki, remaja perempuan juga mengalaminya kok – ini karena tingkat hormon androgen dan estrogen meningkat. 

Namun, bukan hanya faktor hormonal saja yang menjadi pemicu. Masih ada faktor eksternal yang bisa menyebabkan seseorang jadi cenderung selalu memikirkan seks. Bisa juga disebabkan oleh pergaulan yang cukup bebas, pengaruh pacar, tontonan yang menimbulkan hasrat seksual, dsb.

Terus, apa sih yang harus dilakukan bila pikiran suka mengarah ke hal yang berbau seks? Nah untuk menghilangkan pikiran-pikiran seperti itu niat yang kuat dari dalam diri agar tidak melulu menikmati khayalan atau pikiran tentang seks sangat dibutuhkan.

Jika pikiran-pikiran kotor sudah terlintas cobalah alihkan ke pemikiran yang lebih positif dan penting. Jangan biarkan khayalan seks menguasai pikiranmu. Lakukanlah aktivitas yang dapat mengalihkan pikiran tersebut seperti membaca buku, ngobrol sama adik atau kakak, browsing info menarik dan penting dll. Jauhkan barang-barang yang membuat kalian memikirkan hal yang berbau seks, dan lakukan hal positif. 

Kalian juga bisa ‘menghabiskan energi’ dengan aktivitas yang intens seperti olahraga atau menata ulang kamar. Selamat mencoba 🙂

 

Penulis : Agis Manjal | Politeknik Negeri Media Kreatif
Sumber Gambar : Pinterest

Leave A Comment