WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Malas Olahraga?  Yuk Intip Cara Membangun Motivasi Kita!

Olahraga secara teratur memang sangat penting untuk menjaga kesehatan. Dan dimasa pandemi ini olahraga sangat lah penting, dengan olahraga membuat tubuh lebih bugar dan sehat sehingga daya tahan tubuh lebih kuat dan dapat mengurangi resiko tertular virus. Dengan itu kita harus melakukan olahraga secara rutin. Namun pasti ada hari dimana kamu tidak memiliki motivasi sehingga malas untuk melakukan olahraga. Ingin tahu cara agar tidak malas olahraga? Yuk liat tips dibawah ini!!.

1. Tetapkan tujuan dan buat rencana

Pertama-tama, tetapkan goal sesuai prioritas dan kemampuan kita agar bisa terjaga dan tetap konsisten. Lalu buatlah rencana untuk mendukung tujuan tersebut. Misalnya, jika ingin menurunkan berat badan, Kamu bisa buat rencana berolahraga seminggu 3 kali, berjalan 20 menit setiap hari, atau rencana lain yang sesuai dengan kesibukan Anda.

Kamu bisa mencatat rencana ini di buku atau memo handphone. Bila perlu, aturlah alarm sebagai pengingat.

2. Gunakan alat olahraga

Three Women in Tracksuits Doing Exercises in Gym. Three Women in Tracksuits Doing Exercises in Gym. Sports Equipment in Gym. Women Doing Squats at Gym. Fitness Class for Woman. Sports Training for Women. Vector Illustration. Healthy Lifestyle. gym stock illustrations

Dan ada baiknya untuk mulai menggunakan peralatan olahraga. Selain bisa membantu menciptakan gerakan yang baik, menggunakan alat olahraga bisa membantu untuk menambah semangat ketika berolahraga. Karena tentunya kamu bisa memperagakan gerakan yang baik dengan adanya alat olahraga.

3. Buat list olahraga apa saja yang kamu sukai

Untuk mendapatkan manfaat olahraga di tahun 2020 memang tidak bisa didapatkan secara instan. Ada kalanya kamu dilanda bosan dan malas sehingga memilih untuk kembali berlindung di balik selimut. Eits, jangan buru-buru balik tidur dulu ya karena kamu pun bisa memberikan variasi dalam setiap olahraga yang kamu sudah pilih. Misalnya, jalan santai di dalam rumah sambil menonton tv atau melakukan yoga di teras rumah sambil mendengarkan musik yang kamu sukai.

4. Olahraga bersama teman via video call

Nah, berhubung teknologi sekarang sudah sangat canggih, kamu masih bisa, lho, olahraga bersama tanpa bertemu langsung via video call. Selain dapat mengetahui perkembangan satu sama lain, kamu juga bisa latihan berbagai gerakan menggunakan video latihan yang ada di YouTube bersama-sama. Dijamin bikin latihan kamu jadi makin seru!.

5. Beri reward ke diri sendiri

Bila target olahraga Anda hampir terpenuhi atau berhasil tercapai, cobalah dengan memberi hadiah untuk merayakan keberhasilan kamu. Pikirkan hadiah apa yang bisa Anda berikan ke diri sendiri sebagai motivasi olahraga. Pilih hadiah seperti baju baru, pijat, video games, apapun yang Anda ingin nikmati.

Ini lah beberapa tips untuk kalian agar bisa membangun lagi semangat berolahraga. Kalau begitu yuk langsung praktekin ke diri kalian! Semangat olahraga:)

Penulis : Brigita Nicole Silalahi – SMAK Penabur Summarecon Bekasi

Leave A Comment