WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Lakukan Tips Ini Agar Kamu Jauh Dari Tuduhan PHO

Halo, Sunners! Tak sedikit orang yang sedang bimbang karena sedang didekati orang yang sudah punya pacar. “Kok orang yang udah punya pacar mau ya deketin gue?”. “Kalo emang ga suka kenapa jadian, ya?”. Hayo, jangan-jangan kamu salah satunya nih, Sunners.

 

Sebenarnya ada beberapa kemungkinan kenapa dia deketin kamu. Pertama adalah kamu dianggap lebih menarik dari pasangannya. Alasan berikutnya adalah dia lagi butuh pelarian. Daripada berasa jadi selingkuhan atau dituduh perusak hubungan orang alias PHO, yuk intip tips berikut ini!

 

  1. Pikirkan perasaan kekasihnya

Coba kamu posisikan kamu sebagai pasangannya. Gimana kalau seandainya kamu jadi dia? Pasti sakit banget, kan? Setelah itu, kamu segera jauhin pacarnya, ya.

 

  1. Jaga jarak

Kalau kalian berada di lingkungan yang sama, misalnya dia teman sekelas kamu, satu ekskul atau organisasi dengan kamu, cobalah untuk mulai jaga jarak. Bukan berarti kamu bersikap seolah nggak kenal dia ya, Sunners. Menjaga jarak disini artinya kamu memberi batasan dalam sikap, perilaku, dan pikiran kamu bahwa kamu hanya sebatas rekan saja, nggak lebih.

 

  1. Jangan mudah tergoda

Hati-hati, Sunners! Mungkin dia sering chat atau telepon kamu, dan terselip kata-kata manis di dalamnya. Kalau udah begini, kamu harus yakin kalau itu cuma jurusnya aja biar kamu terlena. Jangan lupa untuk inget poin pertama ya, Sunners.

 

  1. Bertemu ketika ada urusan saja

Biar kamu nggak terjerumus rayuan mautnya, cukup temui dia ketika ada urusan penting saja. Misalnya kalau dia adalah teman satu ekskul, bertemulah ketika ada urusan ekskul aja, ya.

 

  1. Tolak secara jelas

Dia masih belum sadar juga? Tolak langsung! Kamu nggak perlu takut untuk menolak, Sunners. Kamu berhak kok buat nolak ajakan dia. Kamu juga jelasin ke dia kalau kamu dan dia hanya teman saja dan sikapnya itu membuat kamu tidak nyaman. Kamu juga bisa jelaskan alasan lain sesuai dengan hati kamu.

 

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan, Sunners. Gimana? Semoga membantu kamu, ya!

Penulis: Melania Seventina, Universitas Kristen Indonesia

Leave A Comment