WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Khawatir Bintik Hitam Akibat Jerawat Pada Wajah Tidak Bisa Hilang? Ini Cara-Cara Menghilangkannya!

 

Majalahsunday.com, Jakarta – Kita semua pasti ingin mempunyai wajah yang mulus dan pastinya Ketika sedang hormon muncul, Jerawat muncul dan meninggalkan jejak hitam disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan.

 

Ini dia cara alami menghilangkan noda hitam bekas jerawat :

 

  1. Kacang Almond

    Sumber gambar : Pixabay/Free-PhotosMengonsumsi kacang almond secara rutin bisa memperbaiki sel-sel kulit dan mengembalikan elastisitas kulit.
  2. Mentimun
    Sumber gambar : Pixabay/No-Long-HereKandungan yang dimiliki adalah Vitamin A, Vitamin C dan Magnesium, mentimun juga memiliki kemampuan untuk menghidrasi kulit dan sangat bermanfaat bagi kulit.

    Jika Mentimun digunakannya langsung dipakai diwajah, dengan cara potong tipis-tipis secukupnya lalu diamkan selama 30 menit setelah itu bilas wajah dengan air dingin.

  3. Lemon
    Sumber gambar : Pixabay/stevebpKandungan yang dimiliki adalah pada air perasan yang terdapat kandungan asam alfa-hidroksi alami (AHA) yang bermanfaat menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

    Jika Lemon, dipotong buah lemon menjadi 2 bagian lalu diperas dan oleskan pada wajah noda hitam diamkan sampai kering setelah itu bilas dengan air bersih.

  4. Cuka Apel
    Sumber gambar : Pixabay/wicherekKandungan yang dimiliki adalah asam asetat, sitrat, laktat dan suksinat yang dapat mengurangi tampilan bekas jerawat, cuka apel harus digunakan air terlebih dahulu sebelum menggunakannya dan hindari mengoleskan cuka apel ke kulit yang sensitif ataupun luka.
  5. Lidah Buaya

    Sumber gambar : Pixabay/mozo190Kandungan yang dimiliki adalah antibakteri dan dikenal antiinflamasi merupakan salah satu obat yang hebat dalam luka bekas jerawat, jika lidah buaya hanya perlu mengambil gelnya saja lalu dioleskan ke muka dan pijat perlahan lalu diamkan 15 menit dan bilas dengan air dingin.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Fildzah Putri Amalia | Politeknik Negeri Media Kreatif

 

 

 

2 comments

  1. bile

    thank u buat solusinyaaaaaaaaaa

    1. Editor

      you’re welcome 😀

Leave A Comment