WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Kalian Kena Ghosting? Yuk, Simak 4 Tips Simpel Mengatasinya!

Halo, Sunners!

Kalian tahu engga, banyak istilah unik yang bermunculan khususnya dalam hubungan asmara. Mulai dari istilah baper, php, pho, ghosting, friendzone, dan sebagainya.  Istilah tersebut bermunculan untuk menggambarkan secara umum kisah cinta yang dialami masing-masing pasangan. Nah, salah satunya adalah ‘ghosting’.

Ghosting atau sering disebut ‘pergi tanpa alasan’ adalah kondisi di mana seseorang atau pasangan yang hilang tanpa kejelasan dan dapat membuat hati uring-uringan.

Kata ‘Ghosting’ ini marak digunakan selepas media sosial plus aplikasi kencan sebagai sarana baru dalam menjalin hubungan. Secara psikologi tanda ini dikenal dengan istilah self-oriented dan indirect pada teori Disengagement Behavior dari Baxter (1985).

Kira-kira ada engga sih penelitiannya? Tentu saja ada. Dalam teori Gili Freedman pada 2018 mengenai Ghosting and Destiny: Implicit Theory  of Relationships Predict Beliefs about Ghosting” mengatakan bahwa apabila salah satu pihak tidak mampu untuk menerima, maka langkah yang diambil dengan harapan tidak akan ada pihak yang tersakiti dinamakan ghosting.

Memang ghosting bukanlah tindakan kriminal, namun tindakan tersebut bisa membuat kesal dan sakit hati. Kalau diantara Kalian Kena Ghosting? Yuk, Simak 4 Cara Simpel Mengatasinya disini!

  • Love Yourself

“Tidak ada cara yang mujarab selain membiarkan waktu yang menyembuhkan”.

Percaya atau tidak, kalimat tersebut akan sia-sia jika tidak di imbangi dengan usaha. Salah satu usaha yang bisa kalian lakukan adalah dengan mencintai diri kalian sendiri atau yang biasa disebut love yourself.

Usaha ini bisa kalian mulai dari mengenali diri sendiri, mengapresiasi, belajar memaafkan dan juga tidak mengintimidasi diri sendiri. Ada satu hal yang perlu kalian ingat, bahwa kalian berhak bahagia!

  • Me-Time

Usaha selanjutnya untuk mengatasi ghosting ini adalah dengan Me-Time atau meluangkan waktu sejenak. Kenapa sih kalian harus Me-Time? Karena hal tersebut bisa menyelamatkan kesehatan mental kalian. Perlu kalian ingat, yang namanya kehidupan tidak selalu mengenai si Dia. Adapun waktu luang yang bisa kalian lakukan adalah dengan menonton serial film, mendengarkan musik, memasak, menggambar, atau bermain games.

  • Intropeksi Diri

Apa sih pentingnya introspeksi diri? Sedaangkan saja kalian termasuk korban ‘ghosting‘? Eits, jangan salah. Bisa jadi, si Doi melakukan tindakan tersebut karena tidak nyaman dengan kalian tapi tidak bisa mengungkapkannya. Jadi, mulailah melakukan intropeksi diri dan hindari komunikasi dengan si Doi untuk sementara waktu. Siapa tahu, Doi perlu ketenangan sejenak agar bisa menjalin hubungan kembali denganmu. Hindari curhat di media sosial ya Sunners! Karena dengan kamu melakukan hal tersebut, bisa jadi memperkeruh hubunganmu dengan pasanganmu.

  • Berani Mengambil Keputusan

 

Tips yang terakhir adalah berani mengambil keputusan. Apabila kalian mengalami ghosting yang berkepanjangan, maka langkah yang terakhir adalah kalian harus berani mengambil keputusan nih Sunners! Keputusan untuk bertahan atau meninggalkan memanglah tidak mudah. Tapi, percayalah

Leave A Comment