WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Girls, Yuk Ketahui Kalender Masa Suburmu

Hallo Sunners! Memahami siklus haid dan periodenya menjadi penting ketika ingin mengetahui kapan masa subur yang dimiliki. Sama seperti kehamilan, kesuburan juga bisa diperhitungkan dan diperkirakan. Dengan kalkulator kesuburan yang terbilang sederhana hal ini bisa dengan mudah dilakukan. Tentu, dengan catatan harus paham benar siklus haid yang dimiliki secara rutin.

Tantangan biasanya muncul ketika wanita memiliki siklus haid yang kurang teratur, karena penggunaan penghitungan ini cenderung menjadi lebih sulit. Tidak ada acuan yang dijadikan dasar perhitungan, dan akan sangat disarankan untuk mengunjungi dokter terpercaya guna mengetahui masa subur agar memudah mendapatkan momongan.

Masa subur biasanya berada pada hari ke 11 hingga hari ke 21 dalam siklus haid yang para wanita miliki. Pada masa ini, sel telur akan dilepaskan oleh ovarium dan menunggu untuk dibuahi oleh sel sperma. Yang harus dipahami adalah bahwa daya tahan sel telur hanya selama 12 sampai 24 jam, oleh sebab itu harus segera dibuahi agar bisa menghasilkan apa yang diharapkan. Pada periode ini, direkomendasikan untuk melakukan pembuahan untuk meningkatkan peluang kehamilan.

Cara hitung sederhana tersebut dapat juga didukung dengan menggunakan alat tes masa subur yang bisa didapatkan di apotek terdekat.

Penulis : Agis Manjal | Politeknik Negeri Media Kreatif

 

Leave A Comment