WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Jangan Galau OXFORD Ga Se – ‘Susah itu

Siapa sih yang ga mau kuliah di universitas tertua dan paling legend di dunia? Tapi biasanya kamu membiarkan hal itu jadi angan-angan di benak saja gara-gara sudah minder sendiri sama image Oxford yang kayaknya… wow banget gitu.

Yup, nama Oxford masih rame nih di bicarain di antara siswa-siswi indonesia yang mau kuliah di luar negeri, apalagi setelah Maudy Ayunda di beritakan lulus dari jurusan filsafat, politik dan ekonomi disana. Tapi dengar kata ‘Oxford’ mungkin kamu udah grogi membayangkan kampus itu eksklusif hanya buat orang ‘paling pintar’ yang tiap hari kerjanya belajar-tidur-belajar-begadang. Hmmm… Cek dulu nih testimoni dari kak Rio Haminoto, ketua perhimpunan alumni Universitas Oxford di Indonesia :”Untuk masuk Oxford sebenarnya sama syaratnya dengan universitas lain. Nilai sekolah yang baik, IELTS atau nilai bahasa Inggris yang memadai dan penulisan essay yang oke.”
Nah engga ada yang njelimet banget kan? Paling satu aja challenge nya, menurut kak Rio, yaitu karena kampus itu terkenal, Nah engga ada yang njelimet banget kan? Paling satu aja challenge nya, menurut kak Rio, yaitu karena kampus itu terkenal, jadinya banyak yang memasukan aplikasi sehingga kampus harus memilih yang paling menonjol saja. Tapi jangan jiper dulu, karena …
“Saat ini, Indonesia telah masuk kedalam keanggotaan G20. Menurut saya, potensi mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan di Oxford justru semakin terbuka lebar. Oxford saat ini memfokuskan tujuannya pada masyarakat di negara-negara yang memiliki potensi besar, salah satunya Indonesia. Jadi kemungkinan diterimanya sangat besar.”

“Jangan kemakan omongan bahwa Oxford itu susah. Justru jadikan hal itu sebagai motivasi dan pembuktian diri. Intinya berani mencoba.”
Okeh, udah semangat mengejar mimpi mu ke Oxford? Sunday memgintip langsung seperti apa tipikal wikenan ala anak-anak Oxford di sela-sela kesibukan mereka belajar!
Nongkrong + Ngopi + Nugas = Society Cafe
Sama kayak siswa di Indonesia, ada tempat yang selalu dijadikan ‘markas besar’ untuk mengerjakan semuanya, dari sambat soal gebetan garap tugas kerkol. Di Oxford, salah satu favoritnya itu Society Cafe, kedai kopi independen St Michael’s Street yang tiap hari udah buka dari jam 7.30 (tapi tutup relatif cepat, jam 6.30). Dengan harga kopi di kisaran GBP 2 (1 GBP = 18 ribu pas sunday dateng), kurleb biaya yang dikeluarin sama aja kayak lagi nongkrong di Starbucks di Jakarta.
Cari Jajanan dan Kebutuhan Hidup = Oxford

Covered market atau oxford outdoor market namanya mahasiswa.bisa dibilang kondisi keuangan nggak menentu. No worries,buat kebutuhan hidup kamu seperti baju musim dingin ada sejumlah pasar yang menawarkan barang dengan harga miring(kadang secondhard,tapi masih sangat bagus kondisinya) selain itu,di outdoor market kami bisa jumpai kios makanan dari berbagai penjuru dunia,termasuk malaysia dari berbagai penjuru dunia,termasuk malysia(lumayan mengobati kangen sama indonesia hehe) kalau lagi di covered market,wajib coba iscream gelateria,yang satunya gbp 2.8 saja!
Cari Bahan Kuliah = Oxford University Press


Nah mohon maaf ini yang engga bisa disamakan sama habit kita di Indonesia. Engga berlaku konsep buku kuliah ‘fotokopian’ alias kamu harus beli buku kuliah yang original. Engga usah khawatir susah carinya. Karena tentu saja ada toko buku resmi Oxford University Press yang super lengkap, dan telah berdiri sejak 1586.
Nyobain sekolah di oxford university aja yuk! Kamu bisa test drive dulu selagi SMA,atias mencoba mengikuti program edukasi yang diadakan dioxford di seta masa libur sekolahmu.nah khusus bagi kamu siswa-siswa indonesia,thames education expert memiliki program summer camp di oxford yang pendaftaranya bisa melalui kontak yang dicantumkan dibawah.
Enaknya,program ini nggak mewajibkan kamu harus punya minimal nilai tertentu di tes bahasa dan akan selalu ada tim konselor yang mendampingi kalian program sumer camp ini sudah diadakan sejak 1979,dan sangat akomodatif buat siswa yang baru pertama kali pergi jauh dari negaranya untuk belajar.

 

Tertarik?
Kamu bisa daftar di Themes Education Expert di
IG @themeseducationekspert
FB Themes Education Ekspert
WA +62 813 8115 2887
LINE Themes Junior College
http://www.themesjakarta.com

Leave A Comment