WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Ingin Memiliki Pengalaman Berorganisasi? Ini Dia Cara Mudah Untuk Mendapatkannya!

Pengalaman berorganisasi sangat lah penting apa lagi buat kita para pelajar yang sedang beranjak menuju ke dunia pekerjaan. Oleh karena itu saya akan memberikan cara cara dan tips buat kamu agar dapat mendapatkan pengalaman berorganisasi. Tentunya banyak cara yang dapat kita lakukan di dalam lingkungan sekolah dan juga lingkungan sekitar kata oleh karena itu mari kita lihat cara cara yang ada!

1. Masuk ke dalam OSIS 

Jika kamu masih dalam tingkat SMP dan juga SMA ini adalah jalan yang terbaik untuk diambil, karena di dalam OSIS banyak manfaat dan juga pengalaman yang bisa kita ambil. Kita tidak harus menjadi ketua atau wakil ketua OSIS tetapi masih banyak jabatan atau pengurus OSIS yang juga sangat bermanfaat seperti, Sekertaris dimana kita bisa belajar membuat proposal proposal penting untuk kegiatan sekolah. Atau bendahara dimana kita bisa belajar cara mendata dan mengatur khas sekolah. Berkas:Logo OSIS.svg

2. Masuk organisasi keagamaan

Jika kamu gagal masuk OSIS atau tidak mau masuk ke dalam OSIS karena menurut kamu itu mengganggu sekolah kamu bisa ikut organisasi yang ada di gereja contohnya adalah misdinar. Di dalam misdinar kamu akan dilatih cara melayani tuhan dan juga bisa ikut dalam berorganisasi dimana misdinar akan sering mengadakan acara entah itu lomba antar paroki atau melakukan acara acara yang lain. Kamu bisa secara langsung untuk ikut mencari dana, transportasi yang akan digunakan, perlengkapan perlengkapan yang akan digunakan, dan mengurus konsumsi. 

3. Masuk organisasi non-profit 

Nah organisasi non-profit sudah mulai banyak di Indonesia contohnya adalah with youth.id. Organisasi withyout.id adalah orginasasi remaja yang bergerak di bidang mental health, mereka bergerak untuk kesadaran para remaja terhadap mental health issues. Didalam organisasi seperti ini akan kalian bisa bergerak dengan merak secara langsung dan dapat mencari pengalaman dan juga belajar banyak hal.

Sukarelawan, Poster, Ilustrator, Desain, Masyarakat

 

Penulis : Albertus Giovanni Willyarto – SMAK Penabur Summarecon Bekasi

Leave A Comment