WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Haruskah Kita Percaya Kembali Kepada Pasangan Ketika Sudah Diselingkuhi?

Sumber gambar: Freepik

Hai Sunners! Setiap pasangan pasti ingin hubungannya lancar, penuh cinta, dan langgeng sampai tua. Berbagai macam cara akan dilakukan agar hubungan tersebut tetap harmonis. Akan tetapi, bagaimana jadinya jika pasangan kamu berselingkuh di tengah jalan?

Rasanya pasti sudah tidak percaya kepada pasangan lagi, terlebih dengan suasana hubungannya menjadi beda karena sulit untuk mendapatkan kepercayaan lagi, memaafkan saja rasanya berat di dada. Tapi ketika kamu masih ingin tetap lanjut dan memaafkan pasanganmu apakah bisa percaya setelah dikhianati? Pasti ada plus dan minusnya. Berbagai macam cara akan dilakukan agar hubungan tersebut tetap harmonis. Beberapa orang mungkin bisa langsung pergi dan meninggalkan pasangan sesaat setelah tahu diselingkuhi. Akan tetapi, tidak sedikit juga orang yang masih ingin bertahan. Tak dimungkiri, bagi mereka yang bertahan mungkin takut untuk percaya lagi dengan pasangannya. Lantas, perlukah kembali percaya dengan pasangan yang sudah berselingkuh?

Jika memang merasa sudah ikhlas memaafkan, berusaha untuk kembali percaya dengan pasangan tentu bukan hal yang salah. Bila rasa kecewa dan trauma kamu masih lebih besar serta dirasa belum siap kembali ke padanya, boleh memilih untuk tidak percaya lagi kepada pasangan.

Cara Mengembalikan Rasa Percaya pada Pasangan yang Berselingkuh

Kembali lagi pada pilihan masing-masing, mau memaafkan dan melanjutkan, atau melupakan dan meninggalkan? Jika memilih melanjutkan, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu pahami untuk mengembalikan rasa percaya dengan pasangan:

  • Biarkan Pasangan Berusaha

Untuk menumbuhkan kembali rasa percaya kamu, kali ini biarkan pasangan yang berusaha. Jika ia benar-benar tulus dan berjanji tidak akan melakukan kesalahan yang sama, biarkan pasangan membuktikannya pada kamu. Sementara ia berusaha, sebaiknya Anda jangan terus curiga dan sinis dengan pasangan. Usahakan untuk kembali membuka hati. Semua ini butuh waktu dan usaha dari kedua pasangan agar hubungan kembali harmonis.

  • Komunikasikan Hal Apa Pun

“Masih terus merasa curiga dan insecure adalah hal yang wajar. Karenanya, jangan sungkan untuk bertanya pada pasangan kamu. Terdengar posesif, tapi ini hal yang sangat wajar untuk dilakukan. kamu berhak tahu pasangan sedang berada di mana dan bersama siapa. Pastikan untuk tidak marah atau langsung menuduh pasangan,”

  • Buang Rasa Takut

Ketika memilih untuk kembali mempercayai pasangan, coba buang rasa takut apa pun saat menjalani hubungan itu nanti. Ini karena dengan memilih melanjutkan, berarti kamu harus siap dengan risiko-risiko yang mungkin bisa terjadi ke depannya. Baik itu pertengkaran, saling adu argumen, dan sebagainya.

  • Buat Komitmen dengan Pasangan

“Buat komitmen dengan pasangan. Katakan pada pasangan bahwa akan ada konsekuensi yang bisa terjadi jika ia kembali mengulang kesalahan yang sama,”

  • Belajar Jujur pada Diri Sendiri dan pada Pasangan

Cobalah untuk jujur dengan perasaan diri sendiri. Jangan sungkan untuk bilang pada pasangan terkait perasaan kamu juga, ya. Dengan jujur, Anda berdua saling tahu apa yang menjadi kendala dan bisa mencari solusi dari permasalahan tersebut.

Itu dia solusi untuk kamu yang ingin menjalankan hubungan dengan pacar lagi ketika kamu diselingkuhi. Tapi, kalau bisa berfikir terlebih dahulu ya, karena sesuatu yang sudah berbau dengan perselingkuhan suasana hubungannya pada saat itu pasti akan terlihat beda dan sulit untuk percaya lagi.

Penulis : Zahara Salsabila | PoliMedia

Leave A Comment