WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Cara Mengatasi Kulit Beruntusan

Hai Sunners!!! Kalau mendengar  kata ‘beruntusan’, apa yang pertama kali terlintas di pikiran kalian? Yap! Beruntusan adalah suatu keadaan kulit yang terasa kasar dan tidak rata jika diraba atau juga tekstur benjolan-benjolan kecil yang muncul pada kulit. 

Apa sih penyebab dari munculnya beruntusan di kulit kita? Bruntusan bisa disebabkan penumpukan sel-sel kulit mati dan minyak yang terperangkap di dalam pori-pori kulit. Nah, maka dari itu supaya bruntusan hilang dan rasa percaya diri jadi meningkat lagi, mari ketahui caranya!

 

Cara efektif mengatasi kulit beruntusan dengan bahan yang alami:

  1. Teh Hijau


Sumber gambar : Pixabay/appledeng

Teh hijau dipercayai memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk merawat kesehatan kulit. 

2. Madu


Sumber gambar: Pixabay/ExplorerBob

Madu memiliki manfaat yang baik untuk mengatasi berbagai macam jenis permasalahan kulit. Nah, madu ternyata juga memiliki manfaat menghilangkan beruntusan. Cara menggunakannya yaitu bilas muka terlebih dahulu dengan air bersih lalu oleskan madu madu murni secukupnya, biarkan hingga kering lalu bilas dengan air bersih.

3. Lemon


Sumber gambar: Pixabay/stevebp

Lemon dikenal dengan rasanya yang sangat asam tetapi lemon juga memiliki manfaat untuk menghilangkan beruntusan. Cara menggunakannya yaitu bilas muka terlebih dahulu dengan air bersih lalu campurkan perasan lemon dengan putih telur secukupnya oleskan pada wajah, biarkan hingga kering jika sudah bilas dengan air bersih.

4. Tomat


Sumber gambar : Pixabay/Lernestorod

Tomat juga dipercaya memiliki manfaat untuk menghilangkan beruntusan. Cara menggunakannya yaitu bilas muka terlebih dahulu dengan air bersih. Selanjutnya, oleskan tomat yang sudah dihaluskan ke wajah layaknya masker lalu tunggu sampai 15-20 menit jika sudah bilas dengan air bersih.

 

Nah itu dia tipsnya, selamat mencoba ya!

 

 

Penulis : Fildzah Putri Amalia , Politeknik Negeri Media Kreatif

Leave A Comment