WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Bau Badan Sangat Mengganggu, Ini Dia Cara Ampuh Hilangkan Bau Badan

Tidak bisa dianggap remeh, bau badan yang tak sedap dapat menghambat aktivitas Sunners nih! Selain dapat mengurangi rasa percaya diri, bau badan yang beraroma menyengat juga membuat orang-orang di sekitar Sunners pasti merasa tak nyaman.

Bau badan yang tidak sedap kadang menjadi ujian tersendiri dalam penampilan. Dalam beberapa kasus, bau badan ini bisa saja begitu menyengat dan mengganggu, terutama di saat kondisi cuaca sedang panas.

Saat tubuh berkeringat banyak, maka aroma bau badan yang kurang sedap ini tentu akan tercium ke mana-mana. Jangan heran, jika orang-orang bisa saja terganggu.

Pada dasarnya bau badan yang tidak sedap seperti ini ditimbulkan oleh bakteri yang terdapat pada keringat. Namun selain itu, berbagai hal lainnya bisa saja memicu bau badan yang semakin memburuk, seperti: berbagai jenis makanan yang memicu bau badan, keringat yang berlebih, jarang berganti pakaian, malas mandi, dan yang lainnya. Namun apapun alasannya, memiliki bau badan yang tidak sedap tentu bukanlah sesuatu yang menyenangkan dan tentunya harus diatasi dengan langkah yang tepat.

Untuk mengatasi bau badan yang mengganggu, ada beberapa cara menghilangkan bau badan yang dapat Sunners lakukan, di antaranya:

1. Mandi secara teratur

Mandi secara teratur sebanyak 2–3 kali sehari adalah cara paling sederhana untuk menghilangkan bau badan. Saat mandi, pastikan area yang sering berkeringat dibasuh dengan bersih dan menyeluruh.

2. Gunakan sabun antibakteri

 

Untuk menghilangkan bau badan, Sunners bisa menggunakan sabun antibakteri saat mandi. Sabun jenis ini dapat mengurangi jumlah bakteri penyebab bau badan, sehingga bau badan pun akan berkurang. Namun, sabun ini mungkin tidak cocok digunakan oleh orang yang memiliki kulit sensitif.

3. Keringkan badan dengan benar

Setelah mandi, pastikan Sunners selalu mengeringkan badan dengan benar, terutama pada area tubuh yang banyak menghasilkan keringat, misalnya ketiak.
Caranya adalah dengan mengusap lembut bagian tubuh dengan handuk sampai kering, sehingga bakteri penyebab bau badan akan sulit berkembang biak.

4. Kenakan pakaian yang bersih dan dapat menyerap keringat

Pastikan mengenakan pakaian yang bersih dan sesuai dengan aktivitas yang sedang dilakukan. Untuk mengurangi keringat berlebih, kenakan pakaian yang dapat menyerap keringat, yaitu yang berbahan katun. Pakaian berbahan ini tidak membuat tubuh merasa gerah.

5. Perhatikan asupan makanan

Beberapa jenis makanan dapat menyebabkan produksi keringat lebih banyak dan bau dari biasanya. Makanan tersebut meliputi makanan pedas, berlemak, dan makanan yang mengandung bahan berbau tajam, misalnya bawang. Dengan membatasi asupan jenis makanan tersebut, bau badan bisa berkurang.

6. Gunakan deodoran

Bau badan umumnya dikaitkan dengan bau ketiak. Hal ini dikarenakan ketiak merupakan area yang banyak mengeluarkan keringat. Untuk mengatasi bau ketiak, Anda dapat menggunakan deodoran, antiperspiran, atau produk yang mengandung kombinasi dari keduanya.

Deodoran biasanya mengandung alkohol yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau badan. Sementara itu, antiperspiran mengandung senyawa aluminium yang dapat mengurangi produksi keringat berlebih.
Selain itu, Kamu juga disarankan untuk mencukur bulu ketiak secara teratur. Dengan rutin melakukan keduanya, Anda dapat terhindar dari bau ketiak.

Jadi Inilah beberapa cara menghilangkan bau badan yang Sunday berikan, Sunners bisa mencoba menerapkan berbagai cara menghilangkan bau badan di atas untuk mengatasi keluhan bau badan yang dialami. Namun, apabila bau badan tak kunjung hilang, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Leave A Comment