WeCreativez WhatsApp Support
Hai, Sunners... Mimin di sini!
Mau ngobrolin apa nih?

Buat Siswa SMA/K yang Hobi Nyebat…

Siswa SMA/K ngerokok? Nggak banget!

Ya, setiap tanggal 31 Mei diperingati sebagai Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS). Hari ini kita mengingat bahwa setiap orang berhak mendapatkan udara bersih, bebas dari asap rokok. Makanya, yuk kita mengkampanyekan seruan berhenti merokok.

Tahun ini, tentunya nggak ada perayanaan yang ‘ramai’ untuk HTTS; tapi throwback dikit, di perayaan HTTS tahun lalu, Menteri Kesehatan memberi penghargaan kepada Kepala Desa Buding, Belitung Timur dan Richard Maradona yang telah berhasil berhenti merokok dan dapat memotivasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Menkes juga berpesan akibat penyakit tidak menular BPJS setiap tahunnya harus mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk pengobatan masyarakat Indonesia. Banyak perokok yang lebih memilih beli rokok daripada membayar premi asuransi BPJS.

Rata-rata usia orang Indonesia 71,4 tahun dan usia sehat sampai 62 tahun sehingga selama 9 tahun akan mengalami berbagai macam penyakit. Penyakit Tidak Menular itu dapat dicegah dengan pola hidup sehat dimulai dari sejak dini. Boleh makan enak tetapi dibatasi dan ingat pola makan seimbang. 

Penulis: Ayyaa, SMK Dharma Paramitha

Leave A Comment